Header Ads

Memprihatinkan Kondisi Kehidupan Rubido Masyarakat Diwilayah Ring 1 Operasi PT.BA

Rumah Pondok Rubido Ukuran 3x3 Dihuni 6 orang
MUARA ENIM,BERITA-ONE. COM-Sangat memperihatinkan kehidupan yang dialami oleh keluarga Rubido, warga Bedeng Obak Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Pasalnya dirinya beserta keluarganya yang berjumlah enam orang tinggal di Rumah pondok ukuran 3×3. Ukuran rumah yang tidak layak untuk dihuni oleh enam orang.

“Namanya kita orang susah pak, mau gimana lagi, syukurin aja pak,” ucapnya dengan lirih. Selasa, (12/3/2019).

Tempat yang ditinggalinya berserta keluarga masih dalam wilayah Ring 1 perusahan pertambangan tersebesar di Sumsel yaitu PT.Bukit Asam, Tbk yang semestinya perusahaan tersebut harus memperhatikan keadaan masyarakat disana dan membantu mensejahterakan masyarakat sekitar, minimal anak mereka dipekerjakan diperusahaan tersebut untuk menopang kehidupan mereka.

Melihat kondisi dan kenyataan seperti ini dimana letak kepedulian manajemen PT. Bukit Asam terhadap masyarakat yang kehidupannya dibawa garis kemiskinan seperti yang dialami oleh Bapak Rubido ini, karena ini masyarakat Ring 1 Diwilayah Operasi PTBA, yang katanya Peduli dengan masyarakat itu masyarakat seperti apa, apakah Bapak Rubido ini tidak termasuk kategori oleh PTBA.(Tas)

No comments

Powered by Blogger.