Header Ads

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu, 124 Petugas Pengawas TPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Batusaatelantik  Anggota PTPS
OGAN ILIR-BERITA - ONE.COM-Sebanyak 124 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS)  di lantik, serta mendapatkan Bimbingan Teknis ( Bimtek)  fungsi pengawasan, bertempat di Balai pertemuan Tanjung Batu, kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI).Senin ( 25/3/2019).

Dalam menciptakan fungsi pengawasan TPS yang profesional dan handal pada pemilu 17 April 2019 nanti,  Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tanjung Batu, memberikan pembekalan Teknis terhadapan 124 Orang petugas PTPS yang baru dilantik.

Pembekalan Teknis yang diberikan tersebut, berupa, tata cara pengawasan pada saat pemungutan suara, Penghitungan suara,  serta tata cara  penindakan pelanggaran  di TPS tempat meraka bertugas.

pengawas yang dilantik tersebut, akan ditugaskan pada 124 TPS yang tersebar di 19 Desa dan 2 kelurahan, wilayah kecamatan Tanjung Batu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, langsung dipandu oleh YUSNAR , Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu.

Dalam sambutan dan arahannya, YUSNAR .menyampaikan, berharap para petugas pengawas dapat menjalankan tugasnya sebaiak-baik mungkin

" Saya berharap, hendaklah bekerja, dengan baik dan semaksimal mungkin, fungsikan pengawasan, yang adil, jujur, dan bijaksana, junjung tinggi selalu kenetralitasan, demi terwujudnya pemilu yang damai ,aman, dan Demokratis, mudaha-mudahan,  dengan dibekali Bimbingan Teknis ini juga , dapat dijadikan panduan dalam melaksanakan fungsi pengawasan  sesui prosedur yang telah diatur di undang-undang pemilu, " Ujarnya

Hadir dalam acara tersebut, Camat Tanjung Batu, Kapolsek Tanjung Batu,  Danramil Tanjung Batu,  dan sejumlah pejabat Pemerintahan Kecamatan Tanjung Batu. (Zaki)

No comments

Powered by Blogger.