Header Ads

Ketua Kwarcab Pramuka Muba Hadiri Pelantikan PAW Mapimda Gerakan Pramuka Sumsel

Ketua Kwarcab Pramuka Muba Drs H Apriyadi MSi menghadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Daerah (Mapimda)
PALEMBANG,BERITA-ONE.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Muba yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Muba Drs H Apriyadi MSi menghadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Daerah (Mapimda) Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2017-2022 di Griya Agung, Jumat (22/3/2019). 

Dalam kesempatan tersebut juga turut dihadiri secara langsung Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso. "Saya mengajak seluruh Kwarda dan Kwarcab Pramuka di Indonesia untuk terus memberikan kontribusi positif," ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso. 

Sementara itu, Sekda Muba Drs Apriyadi MSi mengucapkan selamat atas Pelantikan Majelis Pembimbing Daerah (Mapimda) Gerakan Pramuka Sumatera Selatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2017-2022. "Pramuka harus terus kreatif dan inovatif," tuturnya.

Apriyadi menargetkan Kwarcab Pramuka Muba akan menjadi percontohan nasional dengan capaian prestasi dan pelaksanaan kegiatan yang digelar.

"Tahun depan, Kwarcab Pramuka Muba menargetkan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore tingkat nasional," bebernya. 

Apriyadi menambahkan, saat ini Pemkab Muba melalui kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Pemkab Muba telah membebaskan lahan seluas 8 hektar untuk nantinya dibangun bumi perkemahan (bumper) percontohan yang berlokasi di Kecamatan Sekayu Kelurahan Soak baru menuju Kecamatan Plakat Tinggi Musi Banyuasin 

"Dalam waktu dekat pembangunannya akan segera dimulai, bumper inilah nantinya yang akan dipersiapkan untuk melaksanakan kegiatan pramuka baik dari tingkat cabang, daerah, hingga tingkat nasional," pungkasnya. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.