Header Ads

HUT PTBA Ke 38 Tahun, Panjat Pinang Pecahkan Rekor Muri


MUARA ENIM,BERITA-ONE. COM Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bukit Asam (PTBA) ke-38 dan ke 100 tahun penambangan bertempat di Lapangan Kantor Pusat PT Bukit Asam, Sabtu (02/03/2019), berhasil memecahkan rekor Muri ,ini  menunjukan  PT. Bukit Adam (Presto) Tbk Tanjung Enim Sudan 38 Tahun Sudan beroperasi diwilaya Tanjung Enim,Kecamatan Lawang. Kidul Kabupaten MUARA ENIM,Provinsi Sumatera Selatan, sementara Rekor MURI yang diraih oleh PTBA ini panjat Pinang  terbanyak 105 batang.

Selai memecahkan Rekor Muri panjat pinang  terbanyak PT BA juga meraih Rekor Muri ke 2 dari banyaknya penari yang terlibat dalam peringatan tersebut.

Tercatat ada sebanyak 1.204 orang peserta tari sambut yang berasal dari siswa-siswi se-Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

“Untuk kategori tari sambut, Kecamatan Lawang Kidul dinobatkan sebagai tari sambut terbanyak dunia dengan 1.204 orang penari secara bersamaan,” kata Triono, Manager Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sementara itu Syafranudin BBA, penggagas dan penggerak Tari Nyambut ini menceritakan awal terlaksananya acara ini, diawali pihaknya mengundang seluruh Kepala SD, SMP dan SMA. Selanjutnya semua kepala sekolah sepakat untuk mengirimkan siswanya mengikuti kegiatan ini.

“Setelah semuanya di kirim, kita mulai melatih, dan pelatihan dilaksanakan dengan tujuh lokasi,  dilaksanakan hari ini di lapangan PT Bukit Asam,” Katanya.

Menurutnya, tujuan tari ini awalnya hanya target pemecahan rekor Muri, namun ternyata mampu memecahkan rekor dunia. Selain itu tujuan lainnya yaitu untuk mendukung pariwisata Tanjung Enim agar lebih dikenal. “Tujuannya untuk mendukung Tanjung Enim sebagai lokasi wisata,” jelasnya.

Panjat Pinang memecahkan rekor Muri karena diadakan secara bersamaan dengan 105 batang Pinang berbaris di Lapangan Saringan kelurahan pasar Tanjung Enim.

Acara Panjat Pinang diikuti peserta dari Desa-Desa di Kecamatan Lawang Kidul, cleaning service dan security PTBA Tanjung Enim.

Memeriahkan acara Panjat Pinang ini sebagai rasa sukur atas telah tercapainya 100 tahun penambangan dan di HUT PTBA. Kita juga akan mendukung penuh semua kegiatan positif, apalagi untuk meningkatkan pariwisata di wilayah Kabupaten Muara Enim ini,” jelas Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin.(Tas)

No comments

Powered by Blogger.