Header Ads

H. Juarsah Resmikan Kantor Damkar Muara Enim

MUARA ENIM,BERITA-ONE. COM-Diusianya yang ke 100 tahun Dinas Kebakaran Kabupaten Muara Enim pada tahun ini mendapat gedung baru dan  langsung diresmikan oleh wakil bupati Muara Enim H Juarsah SH yang didampingi Sekretaris Daerah H Hasanuddin, Kadin Damkar Ir Yulius Kadin Satpol PP dan Linmas AM Musadeq, Rabu (27/03/2019)

Ir Yulius M.Si Kepala Kadin Damkar menyampaikan rasa syukur karena di hari jadi Damkar tahun ini  Dinasnya mendapat satu unit gedung baru beralamat di jalan lintas simpang Kepur Muara Enim Sumsel.

"Sebagai petugas yang cenderung bersifat sosial di tengah masyarakat, Dinas Kebakaran adalah satuan yang selalu mendapat ocehan dari masyarakat apa bila terjadi korban kebakaran. Jika saja masyarakat yang mengalami musibah kebakaran itu bisa memberikan.informasi secepatnya musibah kebakaran tentu kita sudah di lokasi kebakaran," titurnya.

Pemadam Kebakaran  bergerak atas dasar laporan dari masyarakat apa bila telah  terjadi musibah kebakaran di manapun berada terkhusus di Kabupaten Muara Enim.

"Pernah sekali kami alami terjadi saat ada kebakaran di kecamatan Ujanmas, satu unit mobil kita mengalami rusak akibat diakui  masyarakat karena kita terlambat datang ke lokasi kebakara. Padahal saat menuju lokasi kendaraan, kita terhalang karena ada pelintasan kereta api, tentunya kita  harus menunggu kereta api yang lewat terlebih dahulu," katanya.

Ditambahkannya, Dinas Kebakaran akan menyiagakan unit Damkar  beberapa kecamatan seiring dengan adanya bantuan unit mobil dari Pemerintah Pusat, juga bantuan dari luar negeri terutama dari Pemerintah Jepang  dan Korea.

Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah, SH menyampaikan dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi kepada Dinas Kebakaran yang dalam momentum ulang tahun ini mendapat penghargaan penanggulangan kebakaran terbaik  dari gubernur  Sumatera Selatan.

"Segala bentuk ocehan masyarakat khususnya yang terkena musibah adalah hal yang manusiawi, dan ini lah bentuk.pengabdian kita sebagai petugas pencegah, penanggulangan dan.pengendalian bencana," terang Wabup.

Sebagai wujud syukur dinas kebakaran juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu sebanyak 50 paket sembako. HUT Pemadam Kebakaran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh wakil bupati Muara Enim dan pengguntingan pita  sebagai tanda diresmikan penggunaan kantor Damkar Kabupaten Muara Enim. (Tas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.