Header Ads

Gubernur Sum-Sel Herman Deru Tutup Festival MTQ Ke-36 Di Muara Enim

Gubernur Sum-Sel H. Herman Deru Dan Bupati Muara Enim ir. H Ahmad Yani 
MUARA ENIM, BERITA-ONE. COMH. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan Menutup Kegiatan MTQ Ke-36 Kabupaten Muara Enim yang Merupakan Agenda Colorful Muara Enim Festival 2019,  bertempat di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim,  Sabtu (23/3/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel mengatakan Kebanggaan nya atas Kabupaten Muaraenim yang satu Visi dengan Pemprov Sumsel,  sudah semestinya pemerintah jangan hanya mensukseskan masyarakat dari sisi ekonomi tapi juga iman dan takwa melalui pendidikan.

"Apalagi tadi saya dengar ada gerakan 1000 guru mengaji, saya apresiasi sekali ini," Tegasnya.
Gerakan 1000 guru mengaji di 4 desa itu patut mendapatkan penghargaan.

Dengan gerakan itu ia berharap anak-anak Muaraenim segera terbebas dari buta huruf Al-Quran.

Peraih penghargaan Pemimpin Muslim Pilihan 2018 itupun mengimbau agar upaya memberantas buta huruf Al-Quran ini diteruskan dan jangan pernah kendur.

Bila perlu pemerintah bekerja keras mengupayakan masyarakat Muara Enim menjadi masyarakat yang agamis.

Sementara itu, Bupati Muara Enim dalam sambutannya mengatakan semoga kita semua selalu menjaga nilai-nilai silaturahim kebersamaan dan persahabatan yang tercipta antar peserta lomba ini akan terus hidup berkembang diantara kita.

"Mari kita jadikan MTQ ke-36 ini dan pagelaran seni Islam sebagai sarana untuk terus menggali potensi dan menyalurkan minat serta bakat seni baca tulis Alquran bagi masyarakat Kabupaten Muaraenim, "Katanya.

Ini merupakan momentum yang sangat baik dalam membangkitkan semangat dan kesadaran generasi penerus Islam, terutama kamu milenial untuk terus berlatih dan mengamalkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Saya berharap kepada para peserta yang belum berhasil meraih kemenangan pada tahun ini agar tetap bersemangat dan terus berlatih, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” Tegasnya.

Pemenang lomba dari MTQ yang ke-36 tahun 2019 tersebut dimenangkan oleh Kecamatan Muaraenim dengan total perolehan 98 penghargaan, disusul Kecamatan Lawang Kidul dengan perolehan 50 penghargaan, dan untuk juara ketiga adalah Kecamatan Kelekar dengan perolehan 26 penghargaan. (Tas)

No comments

Powered by Blogger.