Header Ads

Gelar Turnamen Batsu Cup 2019, Gelorakan Olahraga Hingga Ke Desa

MUBA,BERITA-ONE.COM- Gelora semangat olahraga yang digalakkan oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex sudah menjalar hingga ke pedesaan di bumi Serasan Sekate.

Tak jarang, Bupati yang juga Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia tersebut juga secara bertahap memfasilitasi dan menjawab kebutuhan fasilitas olahraga di desa-desa yang ada di Muba.

Kali ini, influence olahraga Bupati Muba Dodi Reza Alex tersebut ditularkan di Kecamatan Babat Supat yakni dengan digelarnya turnamen futsal Babat Supat (Batsu) Cup 2019 di Lapangan Predator Desa Letang Kecamatan Babat Supat, Sabtu (2/3/2019).

"Ada 42 tim yang ikut serta kali ini, terdiri dari dalam Kecamatan Babat Supat dan beberapa Kecamatan sekitar yaknj seperti Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Keluang, dan bahkan ada juga dari Betung Kabupaten Banyuasin," ungkap Camat Babat Supat, Rio Aditya.

Dikatakan, dasar kegiatan tersebut selain Bupati Muba Dodi Reza Alex yang terus menggelorakan semangat olahraga, juga melihat potensi di lapangan antusias pemuda/pelajar/masyarakat yang ada akan permainan futsal.

"Tujuannya sebagai wadah untuk menyalurkan hobi atau kegiatan dalam bidang olahraga, dan memotivasi para pemuda dan masyarakat umumnya untuk berolahraga, sesuai dengan keinginan Bupati Muba untuk menggiatkan olahraga di masyarakat," tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan turnamen futsal ini digelar oleh Pemerintah Kecamatan dan beberapa perusahaan dan Badan Usaha yang ada di Babat Supat. "Total hadiah yang dibagikan ada sebesar Rp13 juta rupiah," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex mengapresiasi turnamen futsal yang digelar pihak Pemerintah Kecamatan Babat Supat. "Selamat bertanding, dan bertandinglah dengan mengedepankan sportifitas," ulasnya.

Dodi juga mengajak, Kecamatan-Kecamatan hingga Desa-Desa di Muba mengadakan kegiatan olahraga dan memasyarakatan olahraga. "Dengan berolahraga selain sehat, kita juga dapat mempererat tali silaturahmi baik di antar desa hingga antar kecamatan," pungkasnya. (ROM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.