Header Ads

DPRD Muba Sampaikan Hasil Reses I Tahun 2019

MUBA,BERITA-ONE.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan Hasil Reses I Tahun Anggaran 2019, pada Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke-4 Tahun 2019, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, Selasa (19/3/2019).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Muba Sugondo, dihadiri Bupati Muba diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM, para Anggota DPRD Muba, dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba.

Waktu pelaksanaan Reses I dilaksanakan selama empat hari yakni pada tanggal 27 Februari - 2 Maret 2019.

Juru Bicara Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Sekayu, Sungai Keruh, Jirak Jaya, dan Keluang melalui juru bicaranya Mauli Hafiz mengatakan tujuan pelaksanaan Reses untuk memfasilitasi masyarakat konstituen dalam penyampaian aspirasi sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat setempat dan sinkronisasi kebijakan daerah dengan aspirasi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin. Kemudian menyerap dan menindaklanjuti aspirasi berbagai lapisan masyarakat meliputi usulan-usulan maupun kendala-kendala serta penanganannya. Masalah sebagai bentuk pertanggungjawaban moral maupun politis kepada konstituen di daerah pemilihan. Selanjutnya membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap DPRD khususnya dari daerah pemilihan. Dan sebagai sarana konsolidasi dan koordinasi serta pemberian atau pengambilan informasi dan data yang akurat sesuai dengan kondisi wilayah di daerah pemilihan secara langsung meliputi program yang sudah terlaksana maupun yang masih dalam tahapan perencanaan untuk tahun anggaran yang akan datang.

"Bentuk pelaksanaan kegiatan Reses I Tahun 2019 adalah melalui pertemuan tatap muka secara langsung, dialog, diskusi dan kunjungan lapangan, pemaparan program, visi dan misi serta kebijakan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Sedangkan Hasil dari Reses mencakup usulan program kegiatan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perkebunan, pertanian, dan sosial budaya," kata Mauli Hafiz.

Dapil II, Kecamatan Lawang Wetan, Batang Hari Leko, Babat Toman, Sanga Desa, dan Kecamatan Plakat Tinggi disampaikan Ahmad Rivai.

Dapil III, Kecamatan Tungkal Jaya, Bayung Lencir, dan Kecamatan Lalan, disampaikan melalui juru bicara Umiarti S Pd.

Dapil IV, Kecamatan Sungai Lilin, Lais, dan Kecamatan Babat Supat, disampaikan juru bicara Dapil IV Ir Amirhusin.

Wakil Ketua DPRD Muba Sugondo mengatakan dengan disampaikannya Hasil Reses I diharapkan dapat menjadi pedoman Pemkab Muba dalam penyusunan program pembangunan di APBD Perubahan tahun 2019, dan APBD induk tahun 2020 mendatang.

"Semoga hasil Reses I dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam rangka pemerataan pembangunan di Kabupaten Muba," tandasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.