Header Ads

Bupati PALI Naikan Insentif Transport Guru


Bupati PALI Ir. Heri Amalindo
PALI,BERITA-ONE.COM - Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo, MM naikan Insentif transport guru se - Kabupaten PALI dari 300 ribu menjadi 800 ribu perbulan.

Hal ini dijanjikan orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan  saat bersilaturahmi sekaligus membuka Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke II Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten PALI tahun 2019 yang diselenggarakan, di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Rabu (6/3/2019).


" Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dan harus diperhatikan semaksimal mungkin, selain anggaran APBD 20% dialokasikan untuk pendidikan. 

Kita juga akan naikan Insentif Transport mereka (red - guru) sebelumnya 300 ribu menjadi 800 ribu perbulan untuk seluruh tenaga pengajar di Kabupaten PALI dan tentunya, guru harus dituntut profesional dan penuh tanggung jawab dalam mengajar, sehingga terciptanya generasi yang cerdas dan berahklak mulia. Sehingga kabupaten kita cepat cemerlang sesuai Visi Misi Kabupaten PALI," ujar suami Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo itu.

Selain menaikan Insentif Transport guru. Orang nomor satu di Kabupaten PALI juga akan memberikan peluang bagi guru untuk mensubsidi bagi guru SMA/SMK yang ingin melanjutkan Strata I dan termasuk guru yang ingin melanjutkan Strata II
" Kita juga, memprogramkan sekolah gratis untuk guru yang tamatan SMA/SMK agar mengejar Strata I dan tingkat seterusnya.

Kalau gurunya berkualitas dan sejahtera, guru lebih fokus dan profesional dalam menciptakan generasi yang lebih berkualitas dan handal. Apalagi di Kabupaten PALI masih minim sekali guru yang PNS, untuk itu juga kami berharap agar pemerintah pusat dapat mengangkat guru - guru honor yang ada di PALI agar segera di angkat menjadi PNS," katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Ahmad Zulinto, S.Pd, MM sangat mengapresiasi Bupati Kabupaten PALI yang telah memperhatikan kesejahteraan tenaga pengajar di daerahnya.

"Kami yakin, dengan perhatian khusus oleh bupati ini akan dapat lebih mensejahterakan keadaan guru terutama di kabupaten PALI. 

Dengan demikian tenaga pendidik berkewajiban menciptakan kualitas pendidikan, sumber daya manusia, dan generasi yang mumpuni," ungkapnya.(ADV -SH)

No comments

Powered by Blogger.