Header Ads

Bupati Muara Enim : Kegiatan MTQ Momentum Mempererat Tali Silaturahmi, Dan Kerjasama Upaya Meningkatkan Pembangunan

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Ada 1.041 peserta yang ikut meramaikan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 dan Pegelaran Seni Islami Tingkat Kabupaten Muara Enim yang ke 36, yang digelar Pemkab Muara Enim, di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Senin (17/03/2019).

Acara ini dimulai dari tangal 17-20 Maret 2019,dan dibuka secara langsung oleh Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM.

Dikatakan oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani,MM, dalam sambutannya mengatakan, " penyelenggaraan MTQ tentu tidak hanya sekedar bermakna sebagai penguatan syiar agama Islam semata. Namun memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan masyarakat, dan Kegiatan ini juga selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan, juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat  dalam memacu percepatan pembangunan di daerah. Dan disamping itu juga akan menciptakan nuansa religius,” Ujarnya.

Lanjut Ahmad Yani, Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini menyebutkan, dengan adanya kegiatan MTQ, ini menghadirkan suasana yang memberi kesejukan batin bagi masyarakat, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi yang mengandung nilai- nillai positif.Katanya.

Kegiatan MTQ, menjadi momentum kita untuk mempererat tali silaturahmi dan juga kerja saa dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah di Kabupaten Muara Enim yang berlandaskan nilai-nilai moral agama Islam,” pungkasnya

Sebagai informasi, kegiatan MTQ dan Pegelaran Seni Islami Tingkat Kabupaten Muara Enim juga dihadiri Kapolres  Muara Enim diwakili Wakpolres Muara Enim, Kodim, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Kepala BNN, Unsur Pemerintah, Pengurus PKK Kabupaten Muara Enim, Tokoh Agama, Ormas Keamaan, dan undangan lainnya yang hadir. (ADV/Tas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.