Header Ads

Akibat Jembatan Akses Utama Rusak Parah, Masyarakat Desa Tanjung Lalang Terisolir

Kondisi Jembatan penghubung desa Tanjung Lalang
INDRALAYA-OI, BERITA ONE-- Jempatan penghubung antar Desa Tanjung Lalang kecamatan Payaraman menuju Desa Bangun jaya kecamatan Tanjung Batu, kabupaten Ogan Ilir (OI)  sumatra Selatan,  saat ini kondisinya kian memprihatikan.

Pantauan  Media BERITA ONE. Com.   pada fisik jembatan  terdapat lobang mengangah yang cukup besar,  yang disebabkan oleh abrasi tanah yang kian bertambah setiap harinya dilokasi jembatan.akibat hal tersebut kendaraan roda 4 (empat)  tidak dapat melalui jembatan , ditambah juga kondisi jalan yang rusak parah.

Menurut  SUHEMI, Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Lalang, kepada BERITA ONE, Ia  menuturkan, kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama

" Kondisi seperti ini sudah sangat lama, sampai saat ini belum ada tanda-tanda ada solusinya dari pihak-pihak terkait, masyarakat Desa Tanjung Lalang merasa sangat terisolir akibat kondisi ini, masyarakat tidak dapat beraktivitas menggunakan kendaraan roda 4 (empat) untuk keluar Dari Desa kami, hal ini menyebabkan angkutan perekonomian desa kami jadi terganggu, sebab jempatan dan jalan ini lah merupakan akses utama Desa kami. Kalau kondisi ini lambat teratasi, hawatirkan komuditi harga karet desa kami akan kian anjlok, karena kendaraan pengangkutnya tidak bisa masuk desa kami, otomatis para pengepul karet mengularkan biaya tambahan untuk bisa mengangkut karet, dengan menggunakan kendaraan lain,atau istila bahasa lokalnya "Ngepok",hal  tersebut bisa berpengaruhi turunnya harga jual karet desa kami,dan dapat juga membuat harga kebutuhan bahan pokok didesa kami akan naik,karena tingginya biayah oprasional para pedagang dalam memasok bahan pokok." Ujarnya

Jembatan tersebut dibangun pada tahun 1992,menggunakan dana APBD,  berukuran, panjang 2 meter dan lebar 6 meter. yang berlokasi di payo Pinang wilayah dusun II Desa Tanjung Lalang. (Zaki)

No comments

Powered by Blogger.