Header Ads

Ajak Jaga Objek Vital Negara, Pasukan Loreng Laksanakan Baksos

MUBA,BERITA-ONE.COM– Mengajak masyarakat, untuk menjaga objek vital negara yang ada disekitar wilayah mereka, dan bersama-sama menciptakan iklim invertasi yang kondusif di daerah.  Satuan laksana (Satlak) Penguatan Bina Teritorial (Binter)  TNI AD SKK Migas, Yon Arhanud-12 dan Koramil 401-04 Sekayu, melaksanakan kegiatan bakti sosial disejumlah fasilitas umum.

Dikatakan Danki Satlak Penguatan Binter TNI  AD, SKK Migas Wilayah Sumsel, Kapten Arh Mursalin,  kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh pihaknya, merupakan cara untuk pendekatan secara persuasif. Sekaligus  mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga aset-aset vital yang ada diwilayah meraka.

“Kita memang tidak langsung memberikan arahan bahwa objek vital miliki negara sangat penting bagi pembangunan negara ini. Tetapi dengan kegiatan baksos kita bisa melakukan pendekatan kepada masyarakat, dan memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga objek vital miliki negara,” katanya Jum’at (29/3),

Dijelaskan Mursalin bakti sosial yang dilaksanakan di masjid  Al Awwabin, Desa Lumpatan, Kecamatan Sekayu merupakan bentuk sosialisasi yang dinilai langsung tepat sasaran. Selain membangun rasa kebersamaan, diharapkan masyarakat mengerti bahwa keberadaan TNI AD memang selalu dalam menciptakan suasana yang akrab.

“Kita melakukan bakti sosial dengan bersih-bersih sarana umum, seperti jalan dan masjid,” bebernya.

Menurutnya bahwa  bahwa kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan, yang akan melibatkan semua elemen masyarakat dan pemuda.

 "Saat ini kita laksanakan di Desa Lumpatan, yang merupakan ring satu dari pantuan TNI AD dan diutamakan wilayahnya dilalui jalur pipa Migas,” beber Mursalin.

Sementara itu, Danramil Sekayu Kapten Inf Hermanto mengatakan kegiatan Baksos merupakan upaya untuk mensosialisasikan keberadaan Satlak SKK Migas, bisa berbaur bersama masyarakat untuk bersama-sama menjaga aset negara.

 "Kalau dijaga bersama, kelak anak cucu kita bisa merasakan manfaatnya," tukasnya.

Diharapkan dengan kegiatan Baksos tersebut, tali silaturrahmi antara TNI terutama Satlak SKK Migas dengan masyarakat lebih erat lagi.

"Saat ini kita hanya lalukan bersih-bersih, tetapi tidak menutup kemungkinan, kita lalukan juga pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya.

Untuk diketahui juga, lanjutnya, bahwa kegatan Baskos tersebut, diikuti juga oleh Babinsa Serda Yuyun, Kades Desa Lumpatan Abdul patah, Ketua BPD Denhur, Kepala Dusun I  Agus Kurniawan, Kasi Pemerintahan Iin Suandi, Kadus Bagan Khoiril, dan masyarakat Desa Lumpatan. (RM)

No comments

Powered by Blogger.