Header Ads

22 Peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Berkompetisi Untuk 5 Kursi Kepala Dinas Di Kabupaten Muba

Peserta JPT Diuji Langsung Oleh Pansel Yang Kompeten
PALEMBANG,BERITA-ONE.COM- Setelah mengikuti rangkaian assesment dengan menggandeng Pusat Latbang PKASN Lembaga Adiminstrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) pada 18-19 Maret lalu di Jatinangor, kini sebanyak 22 peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengikuti rangkaian Tes Penulisan Makalah/Karya Tulis dan Wawancara di Hotel Emilia Palembang yang dilaksanakan 24-25 Maret 2019.

Diketahui, 22 peserta seleksi JPT Pratama Pemkab Muba ini akan berkompetisi untuk 5 kursi Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Muba yakni diantaranya Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas PTSP, Dinas Perumahan dan Permukiman, dan Dinas Komunikasi dan Informasi.

Peserta JPT Pratama Pemkab Muba ini diuji langsung oleh Pansel yang berkompeten yakni diantaranya Ketua Wakil Rektor I Unsri Prof Zainuddin Nawawi PhD, Anggota Dosen Fisip Unsri Prof Alfitri MSi, Drs Muzakir MM, Yusri Effendi, dan Sekda Muba Drs Apriyadi MSi.

"Jadi hari ini 22 peserta akan membuat makalah atau karya tulis dan setelah itu akan mengikuti rangkaian tes wawancara dengan Panitia Seleksi (Pansel)," ujar Sekretaris Daerah Pemkab Muba yang juga anggota Pansel Seleksi JPT Pratama Pemkab Muba, Drs Apriyadi MSi, Minggu (24/3/2019).

Dijelaskan, rangkaian tes pembuatan makalah dan wawancara ini merupakan rangkaian akhir dari pelaksanaan tes seleksi JPT Pratama, dan setelah tes ini akan dilakukan rapat akhir penetapan setelah dikeluarkan hasil nilai assesment pada 1-2 April nanti.

"Nanti akan dilakukan rapat akhir dan dari masing-masing Dinas akan mengerucut ke tiga nama peserta," bebernya.

Sementara itu, Ketua Pansel JPT Pratama Pemkab Muba, Prof Zainuddin Nawawi PhD menyebutkan tim Pansel akan melakukan penilaian dari hasil karya tulis dan tes wawancara yang dilakukan. "Semuanya akan dinilai, baik dari sisi kesiapan dan kompetensi yang dimiliki," terangnya.

Terpisah, Kepala BKSDM Muba Sunaryo SSTP MM mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan penilaian kompetensi yakni untuk memetakan atau memotret potensi dan kompetensi para calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Muba.

"Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya informasi tentang potensi dan kompetensi para calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Muba yang dapat dijadikan acuan dalam proses seleksi terbuka JPT di Lingkungan Pemkab Muba," pungkasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.