Header Ads

Sukses Gelar Moto Prix, Dodi Reza Raih IMI Awards

PALEMBANG,BERITA-ONE.COM- Kabupaten Musi Banyuasin dibawa komando Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dinilai sukses dan menyedot perhatian di kancah nasional saat menggelar event kejuaraan nasional (kejurnas) balap motor yakni Motor Prix pada September 2018 lalu.

Alhasil, kesuksesan tersebut membuat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel tergerak untuk memberikan reward kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin pada rangkaian kegiatan Penganugerahan IMI Awards Sumsel 2019, Sabtu (16/2/2019) malam di Hotel Amaris Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, penghargaan yang diberikan IMI Sumsel kepada Bupati Musi Banyuadin Dodi Reza Alex Noerdin yang diwakili Sekda Muba Drs Apriyadi MSi dan turut didampingi Kepala Dinas Perhubungan Muba Pathi Ridwan dan Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Muhammad Fariz SSTP MM.

"Selain sukses menggelar Moto Prix, pak Bupati Dodi Reza juga dinilai pengurus IMI Sumsel sangat support dengan pembinaan olahraga khususnya balap motor dan beliau sangat pantas  mendapatkan reward dari IMI Sumsel," ujar Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sumsel, Augie Bunyamin.

Lanjutnya, di Kabupaten Muba juga memiliki sarana dan fasilitas sirkuit yang berskala internasional. "Tentu indikator-indikator inilah yang menunjukan keseriusan kepala daerah memberikan support kepada insan otomotif terutama pembalap motor," terangnya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang dalam hal ini diwakili Sekda Muba Drs Apriyadi MSi menyebutkan Pemkab Muba khususnya Bupati Muba akan terus konsisten memberikan support olahraga di bidang otomotif.

"Terlebih pak Bupati juga dinobatkan oleh Kemenpora sebagai Bupati Penggerak dan Pembina Olahraga Terbaik se-Indonesia, tentu ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan khususnya support di bidang otomotif," jelas Apriyadi.

Sebelumnya Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan di tahun 2019 ini Muba akan banyak menggarap event nasional dan internasional kejuaraan balap di sirkuit Skyland Kabupaten Muba.

"Setelah kami lakukan renovasi pada sirkuit Skyland tahun lalu, dan menggelar seri Kejurnas Motoprix, tahun ini merencanakan bisa menggelar event gokart dan gymkhana (slalom)," ujar Dodi Reza Alex beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sirkuit Skyland merupakan sirkuit yang sudah mengantongi sirkuit standar internasional, di sirkuit yang dijuluki sirkuit mini Catalunya tersebut Dodi berharap event-event balap yang diadakan nantinya akan banyak menelurkan atlet balap dari Muba yang mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Kejuraan balap nasional maupun internasional sangat layak digelar di Skyland, ke depan fasilitas sirkuit akan terus dibenahi dan akses infrastruktur jalan menuju ke sirkuit tersebut akan dimaksimalkan," tambahnya.

Pada rangkaian IMI Awards 2019 tersebut ada sebanyak enam Kepala Daerah di Sumsel yang meraih penghargaan yakni diantaranya Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Wali Kota Palembang, Bupati Ogan Ilir, Wali Kota Lubuk Linggau, Wali Kota Prabumulih, dan Bupati Pali. (ROM)

No comments

Powered by Blogger.