Header Ads

Pertamina EP Meriahkan Bulan K3

Jakarta ,BERITA-ONE. COM-PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah supervisi dan koordinasi SKK Migas memperlihatkan komitmen dan pelaksanaan yang tinggi terhadap tingkat keselamatan pekerja, dibuktikan dengan di gelarnya rangkaian lomba dalam memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai 11 - 13 Februari 2019 yang diikuti oleh kantor pusat dan perwakilan di setiap asset  dan Project yang tersebar di wilayah kerja Pertamina EP.

Vice President Helth, Safety, Security & Environment  Heri Budiarso pada pembukaan acara mengatakan, Peringatan Bulan K3 merupakan langkah nyata untuk  terus berupaya meningkatkan kesadaran akan resiko dalam bekerja dan  untuk mendorong semua pihak berpartisipasi aktif membudayakan K3 di Indonesia.

Tahun 2019, Pertamina EP mengangkat tema Wujudkan HSSE Beyond Culture untuk Business Sustainability. Lebih lanjut Heri Budiarso berharap melalui kegiatan Bulan K3 dapat meningkatkan  budaya dan kesadaran aspek HSSE kepada semua pekerja dan mitra kerja Pertamina EP untuk melakukan kegiatan berdasarkan safety

"Jika kesadaran aspek HSSE sudah melekat dan tertanam di jiwa para pekerja resiko kecelakan kerja dapat dihindari sehingga dapat mewujudkan HSSE Beyond Culture untuk Business Sustainability," terang Heri Budiarso

Lomba yang digelar antara lain Firefighter Contest. Dalam kesempatan tersebut, tim Firefighter HSSE Pertamina Pusat menampilkan demo memadamkan api sekaligus evakuasi penyelamatan korban yang di adakan di gedung maritime training center yang berlokasi di kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tak kalah menarik, First Aider contest yang juga di gelar di gedung kantor pusat PEP memperlihatkan kontestan menunjukan antusias dalam penanganan korban kecelakaan kerja.

Selain EP Pusat, unit usaha di asset dan field juga turut menggelar kegiatan dalam memeriahkan perayaan bulan K3.

“Acara puncak perayaan bulan K3 akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari mendatang di Kantor Pusat Pertamina EP, kegiatannya antara lain gallery walk, HSE Knowledge Contest, Senam, Safety Behavior Talk Show, sampai lomba Kahoot. Dengan adanya selebrasi bulan K3, kami berharap budaya HSSE akan semakin melekat”, tutup Heri Budiarso.(SUR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.