Header Ads

Pertama Di Muba, SMPN 2 Sekayu Wajibkan Siswa Miliki Kartu Anggota Perpustakaan

MUBA,BERITA-ONE.COM-  Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin H Ibnu Saad SSos MSi melounching Kartu Anggota Perpustakaan Daerah SMP Negeri 2 Sekayu, sekaligus membuka Lomba Menulis Surat untuk Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, di Halaman SMPN 2 Sekayu, Senin (25/2/2019).

Pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba mengatakan SMP N 2 Sekayu merupakan yang pertama di Muba mewajibkan semua siswa untuk membuat kartu anggota perpustakaan dengan jumlah 556 orang.

"Ini patut kita paresiasi kepada Kepala SMP N Negeri 2 Sekayu sebagai yang terbanyak membuat kartu anggota perpustakaan daerah. Mengikuti lomba menulis surat untuk gubernur tentu harus banyak membaca buku agar karangan yang dibuat mereka dapat memenangi lomba," ujarnya.

Ibnu mengungkapkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Muba telah berupaya memberikan berbagai fasilitas seperti pembuatan kartu anggota perpustakaan, mobil perpustakaan keliling, mobil pintar dan sirkulasi buku, agar siswa dapat meminjam dan membaca buku di Perpustakaan Daerah agar pandangan bahwa membaca adalah hal membosankan bagi siswa-siswi disekolah berkurang.

"Saat ini kita telah memiliki Bunda Baca, yaitu ibu Hj Thia Yufada Dodi Reza yang juga merupakan Ketua TP PKK Muba, kita juga telah memiliki duta baca Kabupaten Muba Rojaki MPd. Sekarang kita tengah mengadakan seleksi pemilihan duta baca pelajar tingkat SMP untuk wilayah Kecamatan Sekayu, Sungai Keruh, Lawang Wetan, dan Plakat Tinggi, semoga dengan terpilihnya duta baca pelajar tersebut minat dan kegemaran membaca di Muba dapat meningkat," imbuhnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sekayu Hj Marwiyah SPd MPd mengatakan tujuan mengikuti lomba menulis surat untuk gubernur dan lounching kartu anggota perpustakaan daerah diantaranya untuk memacu kreatifitas yang dituangkan dalam bentuk tulisan para pelajar, dan menumbuhkan semangat membaca siswa-siswi.

"Mudah-mudahan dengan gemar membaca dan menulis anak-anak memperoleh pengetahuan yang berguna untuk masa depan mereka," pungkasnya. (rill)

No comments

Powered by Blogger.