Header Ads

Meminalisir Angka Golput, KPU OI Sosialisasikan Cara Memilih Ke Sekolah-Sekolah

Rusdi Dadok (Komisioner Devisi Hukum) Saat Menjelaskan Aspek Hukum Pemilu Dihadapan siswa Siswi. 
INDRALAYA-OI,  BERITA-ONE.COM - Guna meminalisir tingginya angka Golput dalam pemilihan Umum yang akan di selenggarakan 17 April 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI), mulai menyambangi sekolah-sekolah mensosialisikan cara mencblos surat suara.

Terlihat pantawan Berita One  di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1Tanjung Batu,Kecamatan Tanjung Batu, Selasa (19/2/2019 ).

Sosialisasi yang menghadirkan sejumlah komisioner KPU dari berbagai divisi tersebut, menjelaskan bentuk  dan cara mencoblos surat suara yang benar.

Menurut para komisioner KPU, hal ini penting dilakukan mengingat meningkatnya pemilih pemula saat ini. mudah-mudahan dengan diadakannya sosialisasi seperti dapat mengurangi angka golput.

Dalam sosialisasi tersebut, komisioner KPU menjelaskan terhadap para siswa dan siswi yang sudah mendapatkan hak pilihnya, mengenai cara memilih, aspek hukum, dan pelanggaran-pelanggaran berkaitan dalam pemilu nanti.

Seperti yang di paparkan salah satu Komisioner Divisi Hukum KPU OI Rusdi Dadok, Ia menjelaskan masalah aturan-aturan Hukum sesuai yang di amanakan UU no 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, supaya tidak bertentangan dengan aspek hukum yang berlaku. Begitupun juga dengan Divisi lainnya, semua dijelaskan dalam sosialisasi tersebut, baik secara tehnik, maupun lisan. (zaki)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.