Header Ads

Kurang Sosialisasi Konser Damai KPU Prabumulih Sepi Pengunjung

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Konser damai yang mengangkat tema pemilih berdaulat negara kuat yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih yang di laksakan di taman kota Prabu Jaya Kota Prabumulih pada jam 07:30 Wib (24/02/2019), di rasakan tidak efektif.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Prabumulih, Pada pemilihan umum ( Pemilu ) serentak tahun 2019,  dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai tata cara pencoblosan serta mensosialisasikan fungsi terkait 5 surat suara tersebut, menurut pantauan awak media dan dari beberapa sumber mengatakan acara "Sepi" akan pengunjung maupun tamu undangan.

Salah satunya Roni yang merupakan warga setempat, Mengatakan tidak tahu ada acara sosialisasi yang diadakan oleh pihak KPU Kota Prabumulih, karena yang saya lihat ada acara seperti konser band.

"Yang saya ketahui acara tersebut dari pagi tadi pengunjungnya sepi, memang ada yang datang ke acara tersebut tapi tidak banyak, mereka saya lihat berjoget-joget sambil bernyanyi ada yang diatas panggung dan ada juga yang dibawah panggung" Terang Roni,saat dibincangi awak media.

Sangat di sayangkan, acara yang menghabiskan anggaran  1Rp 70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah) itu di rasakan terbuang dengan hasil yang tidak memuaskan, Bahkan. Yang lebih di sayangkan lagi, pihak KPU Kota Prabumulih memakai jasa Penyelenggara acara atau Event Organizer (EO) band untuk penghibur para tamu dan masyarakat bukan dari Kota Prabumulih melainkan dari luar kota, Padahal (EO) dan band-band lokal yang mumpuni Dari Kota Prabumulih sendiri di rasa banyak.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih Marjuansyah S,IP, saat di wawancarai setelah usainya acara sekitar jam 10:30 Wib membenarkan bahwa acara tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 70.000.000.

"itu sudah termasuk pajak, dan nanti akan kita adakan pagelaran seni di city mall kota prabumulih. Acara ini kita melibatkan pihak kedua dalam hal ini yaitu Even Organizer ( EO ), dari Kota Palembang",Jelasnya.

Di tanya tentang suskes atau tidaknya acara tersebut, dirinya mengaku bahwa acara tersebut sukses walau di ketahui kurangnya antusiasme masyarakat yang berdampak sepi nya pengunjung.

"Ya sukses la. Masa ga' sukses, mungkin banyak peserta tadi tapi tidak ngumpul, Ya mungkin nanti kedepannya kita akan tingkatkan lagi sosialisasi kepada masyarakat" ungkapnya.(B1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.