Header Ads

KODIM 0111-Bireuen Gelar Upacara Gabungan Bersama Pemda Kabupaten Bireuen

BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Kodim 0111 bersama Pemkab.Bireuen ,Senin 4 /2/2019 melaksanakan upacara bendera gabungan acara berlangsung di lapangan Makodim 0111/Bireuen Jalan Medan Banda Aceh tepatnya di Desa Blang Bladeh Kecamatan. Jeumpa Kabupaten Bireuen,yang diikuti ± 150 orang. 

Hadir dalam upacara tersebut,Dandim 0111/Bireuen atas namaLetkol Inf Amrul Huda, SE. MM. M.Sc. Kasdim 0111/Bireuen atas nama. Mayor Arm Ranna Hidfitriadi.  Para Perwira Staf Kodim 0111/Bireuen.Para Danramil Jajaran Kodim 0111/Bireuen. Para Danpos Ramil Jajaran Kodim 0111/Bireuen.Kadis Sosial Pemda Kabupaten Bireuen atas nama. Muhammad Nasir. Kepala BPBD Kabupaten Bireuen an. Faisal.Kepala Satpol PP Kabupaten Bireuen an. Jamaluddin, SP. Personel kodim 0111/Bireuen.

Upacara bendera gabungan yang dilaksankan oleh Kodim0111 bersama Pemkab.Bireuen,disertai dengan tertib Acara yaitu,Komandan Upacara memasuki lapangan upacara,Kepala Satpol PP Kab. Bireuen selaku Inspektur upacara  tiba di lapangan upacara.,Penghormatan pasukan.Laporan Komandan Upacara. Pengibaran Sang MerahPutih.Mengheningkan Cipta,Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur upacara ditirukan seluruh peserta upacara,Pembacaan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.
Sementara Amanat  yang  disampaikan dalam upacara gabungan itu dikatakan bahwa pada tahun 2019.

a. Masih banyak ditemukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya Kab. Bireuen yang nongkrong di warung kopi (Warkop) pada saat jam dinas.

b.Nongkrong di warung kopi (warkop) adalah hal lumrah oleh siapa saja tidak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN) asal dilakukan pada waktu yang tepat semisal istirahat atau pulang kerja.

c. Masih sering dijumpai oknum ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen yang duduk bersantai sambil minum kopi di beberapa warkop saat jam kerja.

d. Perilaku nongkrong saat jam kerja jelas tidak baik, tentu hal ini dapat merusak citra ASN di mata masyarakat bahkan tanpa malu-malu, oknum ASN bersantai dengan mengenakan seragam dinas.

e. Apabila ke depan mendapati ASN maupun aparatur desa yang nongkrong di warkop pada saat jam kerja, maka yang pertama sekali dilakukan dengan memberikan pembinaan dan arahan agar tidak lagi berada di warung kopi saat jam kerja.

Usai acara Upacara Bendera gabungan dilanjutkan dengan acara makan bersama di Aula Kodim 0111/Bireuen bersama seluruh peserta yang ikut melaksanakan upacara.

Dari hasil data yang diterima media beritaone,senin ( 4 Feb)2019 Acara upacara bendera gabungan Kodim 0111/Bireuen bersama Pemda Kab. Bireuen Ta.2019 selesai pada pukul 08.30 WIB dalam keadaan aman, tertib dan lancar,semua itu berkat kerjasama yang baik( Hendra)..

No comments

Powered by Blogger.