Header Ads

Gandeng NGO Luar Negeri Maksimalkan Bank Sampah di Muba

MUBA,BERITA-ONE.COM- Langkah konkrit pembangunan hijau berkelanjutan terus dilakukan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui program-program yang menyentuh hingga ke pedesaan.

Seperti misalnya, di Kecamatan Tungkal Jaya yang sudah melakukan pembentukan dan pembangunan bank sampah.

"Alhamdulillah kegiatan pembentukan bank sampah ini mendapatkan dukungan dari NGO luar negeri," ungkap Camat Tungkal Jaya, Yugo Valentino di sela Kunjungan Kerja dan Silaturahmi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di Desa Sumber Sari Kecamatan Tungkal Jaya, Sabtu (23/2/2019).

Dijelaskan, dalam pembentukan Bank sampah tersebut pihak perangkat desa dan Kecamatan Tungkal Jaya sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan swasta yang berdomisili di Tungkal Jaya.

"Untuk teknis bank sampah ini, kita membeli produk sampah yang dikumpulkan dari kelompok pengumpul sampah, dan untuk Muba kita yg pertama," terangnya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menuturkan pembentukan bank sampah merupakan terobosan inovasi yang sangat mendukung go green dan program sustanaible (berkelanjutan). "Bank sampah ini juga bertahap akan diterapkan di seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Muba," tuturnya.

Lanjutnya, tahun ini juga bertahap Pemkab Muba akan melakukan peningkatan jalan khususnya di kawasan pedesaan. "Karena saya ingin pemerataan pembangunan bukan hanya di kota saja, tapi seluruhnya sampai ke pelosok desa," tegasnya. (RIL,RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.