Header Ads

Dodi Reza Bakal Bikin Taman Rekreasi Hijau Di Setiap Kecamatan

MUBA,BERITA-ONE.COM- Pembangunan berkelanjutan dengan konsep green growth (pembangunan hijau) terus digencarkan di Kabupaten Musi Banyuasin, bahkan di tahu

2020 mendatang Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin akan menggelontorkan anggaran untuk pembuatan taman rekreasi hijau di setiap Kecamatan di bumi Serasan Sekate.

"Kita ingin setiap Kecamatan ada taman rekreasi hijau, coba masukan anggaran tahun 2020," ujar Dodi di sela Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Keluang, Jumat (1/2/2019).

Dikatakan, taman rekreasi hijau nantinya bisa juga dijadikan tempat wisata di masing-masing Kecamatan."Tujuannya, warga makin gencar menjaga kebersihan lingkungan di daerah masing-masing dan pro aktif menjadikan Muba daerah yang hijau," tuturnya.

Dodi berencana, nantinya di Kabupaten Muba akan diadakan lomba adipuran di setiap Kecamatan. "Saat ini Muba sudah mendapatkan piala adipura kategori kota terbersih. Nah, nantinya saya juga akan menggelar lomba adipura tingkat kecamatan yang terbersih. Supaya masing-masing Kecamatan berlomba untuk kebersihan," terangnya.

Dodi menambahkan, dirinya merasa berdosa jika tidak menggelontorkan anggaran yang besar untuk Kecamatan Keluang.
"Saya ucapkan terima kasih yang selama ini telah mendukung dalam menjalankan amanah. Tidak dapat saya balas kecuali dengan program pembangunan," tuturnya.

Camat Keluang, Debi Heriyanto dalam laporannya menyebutkan mayoritas penduduk Kecamatan Keluang berprofesi sebagai petani dan pekebun."Replanting kelapa sawit yang dicanangkan oleh pak Bupati sudah berjalan sukses dan sudah menjadi percontohan bagi daerah lain, ini harus terus didukung," ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Keluang H Pujiona, mengatakan dahulu Muba merupakan Kabupaten terisolir, tetapi sejak kepemimpinan ditampuk Alex Noerdin dan dilanjuti sekarang oleh Dodi Reza Alex Noerdin Kabupaten Muba makin berkembang pesat dan maju.

"Alhamdulillah Muba yang kita cintai ini sudah lebih maju seperti kota besar. Pembangunan yang dibangun pak Alex dan pak Dodi sangat menyentuh masyarakat, kami sangat berterima kasih semua janji ditepati bapak," ucapnya.

Lanjutnya, peremajaan kelapa sawit di Muba ini pertama di indonesia, ratusan miliar digelontorkan untuk masyarakat mereplanting kelapa sawit secara gratis. "Produktivitas tertinggi penghasilan kelapa sawit di indonesia berasal dari Keluang, kita wajib berterima kasih kepada bapak Presiden dan pak Bupati Dodi Reza," pungkasnya.

Pada Kesempatan Kunker ke Kecamatan Keluang Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin turut didampingi Dandim 0401 Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani, dan Kapolres Muba AKBP Andes  Purwanti, dan Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Muba. ( RM )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.