Header Ads

192 Siswa- Siswi MAN 1 Jeunieb Ikut Kegiatan Persiapan UNBK

Ibran. S Ag
BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Sebanyak 192  Siswa - Siswi MAN 1 jeunieb Kabupaten Bireuen,ikut berbagai kegiatan persiapan UNBK 2019.

Bentuk kegiatan ,Simulasi,Les tambahan diwaktu sore hari,Tryout,Kepala sekolah Ibran S Ag ,kepada berita-one.com mengatakan untuk jenis kegiatan persiapan UNBK les tambahan sore hari ,menurutnya agak sedikit menurun minat siswa- siswi,dugaan akibat pengaruh HP.

Begitu juga para orang tua,saat dilakukan pertemuan oleh pihak sekolah mereka kebanyakan mengeluh,atas sikap mereka yang selalu cuek. padahal kata Ibran S.Ag pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer ( UNBK)sangat menentukan baik buruknya  memperoleh  nilai kelulusanya untuk  lebih mudah masuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi masuk dengan undangan maupun melalui jalur UMPTN.

Semangkin mendekati UNBK  ( Ujian Nasiomal Berbasis Komputer )Siswa - Siswi tersebut,tidak merasa mempunyai beban sedikitpun  kurangnya minat Siswa - Siswi  untuk melanjutkan Pendidikanya,sangat disayangkan oleh pihak MAN 1 jeunieb,karena hal tersebut,mengancam masa depan yang gemilang.
Harapan kepsek MAN 1 Jeunieb,Ibran S.Ag,pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar.

Selain dari pada itu,Ibran S.Ag mengatakan untuk saat ini,kendala yang dihadapi MAN 1 Jeunieb kurangnya ruang belajar,karena selama ini  ruang laboratariumpun di pakai untuk ruang belajar,oleh karena itu Ibran S.Ag sangat mengharapkan keperdulian dari  pemerintah untuk segera membantu kekurangan ini.( Hendra).


No comments

Powered by Blogger.