Header Ads

Syeikh Ali Jaber : Ajak warga Muba Mebiasakan Diri Rajin Beribadah, Berbuat Amal Sholeh Dan Merubah Akhlak


MUBA, BERITA-ONE.COM- Kehadiran Syeikh Ali Jaber (Da'i Nasional, Media Televisi, Youtube dan Medsos) di Masjid Jami' Annur Sekayu pada Acara Tabligh Akbar dan Tabligh Akbar disambut antusias oleh masyarakat Musi Banyuasin, Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber Pendakwah dan Ulama berkewarganegaraan Indonesia. Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi Da'i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional. 
Wikipedia Sebagaimana terlihat ribuan masyarakat kota Sekayu dan sekitarnya sudah sejak sore hari memadati Masjid Jami' Annur Sekayu untuk mendengarkan tausiyah Syeikh kebanggaan umat itu. Jum'at (04/01/2019). 

Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusli SP MM dalam sambutannya mengatakan tabligh akbar merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Serta sebagai sarana introspeksi dan evaluasi diri agar selalu mawas diri dan menjaga hati agar senantiasa bersih, niat yang tulus dan perasaan yang ikhlas. 

"Melalui acara hari ini mari kita tingkatkan iman dan taqwa serta berusaha selalu menjaga dan memelihara diri kita" serta kami selaku Pemerintah Musi Banyuasin Terus akan menyerukan kirayanya “Perda larangan Pesta Malam”diharapkan kita patuhi bersama sama sama. 

Untuk mewujukan Muba Yang berakhlak menuju Muba Maju Berjaya 2022 tuturnya Sementara itu Ustadz Syeikh Ali Jaber berhasil membawa suasana sejuk penuh keakraban di tengah-tengah jamaah yang waktu itu berdesak-desakan. Dalam tausiyahnya Syeikh Ali Jaber menyampaikan ceramah dengan tema "Tingkatkan ibadah dan ukhuwah islamiyah untuk 2019 yang lebih baik". 

Beliau mengajak Jamaah Masjid Jami' Annur Sekayu untuk senantiasa Menteladani sikap dan kepribadian yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam segala tindakan. "Mulai hari ini mari kita bersama sama membiasakan diri rajin beribadah, membaca Al Quran, berbuat amal sholeh dan merubah akhlak, untuk menyiapkan diri dipanggil Allah SWT", ajaknya. Mulyatno warga Desa Karang Ringin Kecamatan Lawang Wetan mengaku bahagia bisa mendengarkan langsung Tausiyahnya Syeikh Ali Jaber yang biasa ia lihat di televisi. 

Ia juga mengaku sejak sore sudah hadir di masjid supaya bisa lebih dekat melihatnya. "Alhamdulillah saya bisa mendengar tausiyahnya beliau secara langsung, saya sengaja jauh-jauh datang dari Karang Ringin mengajak anak dan tetangga", disampaikannya sembari tersenyum. 

Acara turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muba, Abusari SH MSi, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani Sos, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Imam Santoso SH MH, Ketua Pengadilan Agama, Saiful Anshari SAg MAg, dan Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Muba. ( RM/CM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.