Header Ads

Wabup Ajak Masyarakat Sambut Tahun Baru Dengan Dzikir Dan Berdo'a



MUBA,BERITA-ONE.COM - Menyambut Tahun Baru 2019 Masehi, Bupati Muba H Dodi Reza Alex telah menginstruksikan agar masyarakat menggelar Doa dan Dzikir Bersama.

Instruksi tersebut tidak hanya berlaku di tingkat Kabupaten, namun sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa. 

Bertempat di Masjid Jami’ Al-Akbar Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko, Senin (31/12/2018) malam. Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi ikut dalam kegiatan Yasinan, Doa dan Dzikir Bersama Masyarakat Batanghari Leko. 

Dikatakan Wabup, Pemkab Muba memang sudah menginstruksikan agar seluruh wilayah Muba melalui Camat, untuk mengisi malam pergantian tahun baru dilakukan kegiatan yang lebih bermanfaat, tentunya kegiatan seperti ini kegiatan doa bersama dan dzikir bersama mendoakan agar di beri keselamatan. 

"Tentunya kita sama sama mengetahui bahwa pada tahun 2018 di negeri kita indonesia sangat banyak terjadi bencana dimana mana yang mengakibatkan korban jiwa. 

Saya secara pribadi dan pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa dan bermunajad kepada Allah SWT agar kita pada tahun depan dan tahun selanjutnya di beri keselamatan dan di jauhkan dari mara bahaya dan selalu dalam lindungan Allah SWT, "tukasnya.

Beni menandaskan, jika Pergantian Tahun dirayakan berlebihan selain hanya menghambur-hamburkan uang, untuk membeli kembang api atau petasan juga bisa membuat celaka. Ia menyarankan, lebih baik disumbangkan ke korban bencana alam yang melanda sejumlah daerah di Indonesia yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda, tambah Beni Salah satu warga Desa Bukit Selabu, Andri Kurniawan (26) mengatakan, kegiatan doa dan zikir bersama dalam rangka menyambut tahun baru merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat. 

"Kami sangat mendukung sekali instruksi Pemkab Muba atas dilaksanakannya kegiatan keagamaan seperti ini, dengan begini kita bisa lebih memaknai sambut tahun baru dengan berdo'a dan bermunajad kepada Allah serta mendo'akan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di tahun 2018. "ucapnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.