Header Ads

Urunan, Camat Kades Dan Warga Cinta Karya Bakal Bedah Rumah Pak Tasir

Memprihatinkan kondisi rumah pak Tasir
MUBA,BERITA-ONE.COM- Kondisi memprihatinkan yang dirasakan oleh Pak Tasir (70) warga Desa Cinta Karya Kecamatan Plakat Tinggi Kabupaten Musi Banyuasin membuat perangkat Kecamatan, Perangkat Desa, dan warga tergerak untuk urunan meringankan beban keluarga pra sejahtera tersebut. Diketahui, pak Tasir yang sudah masuk usia lanjut tersebut hidup bersama istri yakni Ipah (68) yang mengalami buta dan satu orang anak Surip (35), bertahun-tahun mereka tinggal di rumah yang keadaanya sudah rusak dan butuh mendapatkan bantuan.

"Jumat (11/1/2019) besok kami perangkat kecamatan bersama Kades dan warga akan gotong-royong memperbaiki rumah pak Tasir," ungkap Camat Plakat Tinggi, Alpan Husin. Dikatakan, saat ini hasil urunan tersebut sudah terkumpul dan sebagian sudah dibeli bahan material untuk memperbaiki kondisi rumah pak Tasir. "Semen dan material lainnya sudah disiapkan, semoga rumah pak Tasir nantinya layak dihuni dan bisa mengurangi sedikit beban mereka," tuturnya. 

Alpan menambahkan, inisiatif untuk memperbaiki rumah pak Tasir tersebut juga merupakan arahan dari Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang kerap kali ketika melakukan pertemuan dengan Perangkat Kecamatan dan Desa di Muba selalu mengingatkan untuk menyisir warga yang pra sejahtera dan untuk kemudian berkoordinasi dengan Pemkab Muba untuk memberikan bantuan. 

"Arahan dari pak Bupati Dodi Reza selalu kami ingatkan dan dijalankan, Insya Allah apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat untuk keluarga pak Tasir," pungkasnya. (RM/CM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.