Header Ads

Tim Voli PDAM Muba Borong Piala Dandim Palembang

PALEMBANG,BERITA-ONE.COM- Tim Voli putra dan putri PDAM Musi Banyuasin (Muba) berhasil menjuarai piala bergilir Dandim Palembang Cup 2019 di Lapangan Detasemen Perhubungan 
Kodam II Sriwijaya Jalan Naskah Sukarami, Minggu (27/1).

Dalam pertandingan final tersebut tim Putri PDAM Muba berhasil mendapatkan juara I dengan menekuk tim Putri PT Pusri dengan skor 3-1. Kemudian, untuk tim Putra PDAM Muba di laga final berhadapan dengan tim putra Semen Baturaja, alhasil tim putra PDAM Muba meraih juara II. 

"Tim bola voli putri Muba berhasil menjuarai piala Dandim Palembang, sayang keberhasilan tim putri tidak dapat diikuti oleh tim putra yang hanya menjadi juara II kalah dari tim Sembaja Baturaja," ungkap Ketua Pengkab PBVSI Kabupaten Muba, Firdaus L Dine. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan atau menggelorakan semangat olahraga di masyarakat Kota Palembang khususnya para generasi muda dan sebagai wadah bagi atlet Volly untuk menyalurkan bakat dan hobynya dalam bermain Bola Volly. Selain itu, juga sebagai ajang silahturahmi bagi para pecinta Bola Volly yang ada di wilayah Kota Palembang.

“Ini guna membentuk semangat pemuda dalam sportifitas sehingga mereka akan taat pada aturan maupun norma-norma yang ada, serta sebagai bentuk silahturahmi khususnya mendekati pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini, dengan tujuan untuk mempersatukan perbedaan yang ada dan juga bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Kota Palembang.

Dikatakan Dandim Palembang Letkol Inf Honi Havana pihaknya mencoba memasyarakatkan olahraga yang berkembang di masyarakat seperti bola voli. "Setiap kampung kampung di kota Palembang pasti ada club voli, untuk menyalurkan minat dan bakat makan kita melaksanakan turnamen ini," ungkap mantan Danyonif Raider 200/BN ini.

Lanjutnya, pihaknya juga mencoba memfasilitasi keinginan para pecinta voli di Palembang khususnya dan Sumatera Selatan umumnya, semoga dari turnamen turnamen sperti ini akan lahir bibit yang mampu eksis di kancah nasional dan Internasional, 

Diketahui, Turnamen tersebut berlangsung selama 16 hari yaitu 12-27 Januari 2019 dan diikuti oleh 56 Tim dari berbagai klub yang ada di Sumsel, terdiri dari 44 Tim Putra dan 12 Tim Putri.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengapresiasi atas peraihan juara tersebut. "Saya ucapkan selamat, gaungkan terus prestasi olahraga dimanapun dan kapanpun," tegas Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia tersebut.

Dodi menambahkan, dirinya akan terus mensupport prestasi olahraga yang diraih oleh masyarakat Musi Banyuasin, terlebih saat ini Kabupaten Muba memiliki fasilitas olahraga yang lengkap. "Saya juga akan pacu terus semangat dan prestasi olahraga ASN di Muba, kalau ada yang ingin bertanding di luar akan diberikan support maksimal," pungkasnya. (ROM)

No comments

Powered by Blogger.