Header Ads

Polres Muba Bedah Rumah Tuhir Tukang Gali Sumur Melalui Si Rembak

MUBA,BERITA-ONE.COM- Tuhir (61) yang sehari bekerja sebagai tukang gali sumur berserta istri tercinta Sunarsih, tiada henti mengucapkan syukur atas kuasa Allah SWT, pasalnya, doanya terkabul dan tak lama lagi ia bersama keluarga akan mempunyai rumah tempat tinggal yang nyaman impian yang menjadi buah mimpi selama ini. Melalui program bedah rumah Polisi Resort Muba Berinfak (SI REMBAK) yang ditaja Polres Muba doa dan impiannya diijabah Allah SWT.

Pada peletakan batu pertama bedah rumah milik bapak yang sehari – hari sebagai Tukang Gali Sumur ini,Jumat (11/1) dilakukan oleh Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM, yang didampingi para pejabat Polres dan disaksikan perangkat Kecamatan dan kelurahan.

Kapolres wanita pertama di Bumi Serasan Sekate ini menyampaikan, giat sosial yang dilakukan Polres Musi Banyuasin ini, merupakan program Infaq bedah rumah yang kedua kalinya di Kabupaten Musi Banyuasin. Dimana pertama kali giat serupa sudah diwujudkan dengan membangun rumah pak Ngatimin Warga Babat Toman.

“Bedah rumah Pak Tuhir Warga Dusun III Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya ini, merupakan yang kedua dalam program ‘Sirembak’di Muba,” kata Andes Purwanti.

Sebelumnya, lanjut dia, sudah dilakukan serangkain survey yang dilakukan oleh anggota Polres Muba. Kemudian didapatlah kategori tidak layak huni dan bahkan jauh dari standar rumah sehat.
Sebelumnya rumah ini sudah tidak layak, jika hujan rumahnya kerap bocor karena genteng – genteng rumah tak bisa lagi melindungi.

“Semoga apa yang kami berikan ini dalam program ‘Si Rembak” mendapat ridho dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa, selaku anggota Polres Musi Banyuasin, akan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat untuk menghilangkan stigma yang negatif selama ini yang ada dikalangan masyarakat. Bukan hanya memberikan himbauan saja akan tetapi kami sebagai anggota Polri khususnya Polres Muba memberikan sesuatu yang bermanfaat. Salah satunya dengan kegiatan infaq bedah rumah ini”,ujar Kapolres Muba saat dimintai keterangannya.

Sementara itu, Tuhir sebagai penerima bantuan bedah rumah dari Polres Muba mengungkapkan ucapan terima kasih yang tak terhingga, beliau juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan kepadanya menjadi amal kebaikan Polri terkhususnya seluruh anggota Polres Muba. (ROM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.