Header Ads

Pemkab Bireuen,Terima 95 Ekor Sapi Bantuan Dari Pemerintah Pusat.

BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Pemerintah Kabupaten Bireuen,pada 
tahun 2019 telah mendapat bantuan sapi dari Ditjen Peternakan Kementerian Pertanian sebanyak 95 ekor sapi Brahman Cross, umur rata-rata 18 bulan. 

Dengan adanya bantuan itu, Kepala Dinas Pertanian,
Muhammad Nasir SP MSM,diminta untuk merawat sebaik- baiknya bantuan Sapi dari Presiden Republik Indonesia ,ditempatkan pada lahan Peternakan Gampong (desa) Ranto Panyang, Kecamatan Juli agar dapat terus dikembangkan hal ini disampaikan Bupati Bireuen H.Saifannur.S.Sos  pada acara silahturahmi Senin (7/1/2019) malam diakhir tahun bersama insan pers di Meuligoe Bireuen. 

Menurut Bupati Bireuen, H.Saifannur.S.Sos “Sudah sangat banyak bantuan  sapi disalurkan oleh pemerintah selama ini hanya saja tidak jelas ujungnya. 

Hilang karena  berbagai alasan,diumpamakan diterkam macanlah atau  berbagai alasan lainya,namun demikian Kata Bupati  aladan demi alasan itu tidak masuk akal  hanya saja masyarakat malas untuk mengurusnya supaya bisa dikembangkan. 

Kadis Pertanian Kabupaten Bireuen, Muhammad Nasir SP MSM, menjelaskan,Bantuan 95 ekor sapi itu dialokasikan, sebanyak 50 ekor ditempatkan pada lahan peternakan milik Pemerintah Kabupaten Bireuen, di Gampong Ranto Pantang, Kecamatan Juli. 
Kemudian, sisanya disalurkan untuk tiga kelompok tani, yaitu Kelompok Tani Ingin Sejahtera, Gampong Geulanggang Labu, Kecamatan Peusangan Selatan, sebanyak 15 ekor.

Kelompok Kana Jasa, Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Simpang Mamplam 15 ekor dan Kelompok Rizkina, Gampong Matang Sagoe, Kecamatan Peusangan 15 ekor. 

Namun kali ini kita sangat mengharapkan agar  bantuan yang diberikan hendaknya bisa berhasil dan akan memberi keuntungan kepada petani ternak,jangan lagi seperti yang sudah - sudah,banyak bantuan sapi  yang disalurkan ke Masyarakat hingga saat ini hilang seperti siluman.( Hendra).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.