Header Ads

Pelatih Dan Atlet PORA Peraih Medali Mendapat Bonus Dari Pemkab Bireuen.

BIREUEN, BERITA-ONE. COM-Pemerintah Kabupaten Bireuen, kamis(10/1/2019) memberikan bonus kepada para pelatih dan atlet  yang meraih medali pada ajang PORA XIII di Jantho, Aceh Besar, 18-25 November 2018.

Bonus  yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen,berupa uang tunai itu diserahkan pada agenda  pembubaran tim/kontingen PORA Kabupaten Bireuen di GOR Geulumpang Payong, Kamis (10/1/2019).

Dalam PORA XIII para kontingen Kabupaten Bireuen,telah meraih 2 medali emas, 13 perak dan 14 perunggu. Sedangkan untuk  2 emas diraih .masing - masing dari cabang olahraga balap sepeda dan arung jeram,sedangkan 13 medali perak dan 14 perunggu, diproleh dari sejumlah cabang olahraga lainya.

Sementara para pelatih dan atlet peraih medali dari masing-masing cabang olahraga, diberikan bonus yang jumlahnya bervariasi, sesuai kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Dari hasil data yang diimput media beeitaone dari KONI Bireuen, bonus yang diberikan  bagi para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu kategori beregu,berjumlah atlet 23 orang,sedangkan Bonus untuk peraih medali emas Rp25 juta, perak Rp23 juta dan perunggu Rp16 juta.

Bonus untuk kategori beregu dengan jumlah atlet 12 orang. Peraih medali emas Rp16 juta, perak Rp14 juta dan perunggu Rp8 juta.

Kategori beregu dengan jumlah atlet 6 orang. Bonus medali emas Rp12 juta, perak Rp8 juta dan perunggu Rp5 juta,sementara Bonus untuk kategori  perorangan, medali emas Rp8 juta, perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta.

Jumlah bonus diberikan untuk pelatih kategori beregu dengan jumlah atlet 23 orang. Medali emas Rp8 juta, perak Rp7 juta dan perunggu Rp5 juta.

Bonus diberikan bagi pelatih kategori beregu, dengan jumlah atlet 12 orang. Medali emas Rp8 juta, perak Rp6 juta dan perunggu Rp4 juta.
Untuk pelatih kategori beregu, dengan jumlah atlet 6 orang.

Medali emas Rp3,5 juta, perak Rp2,5 juta dan perunggu Rp2 juta,Pelatih kategori perorangan. Medali emas Rp3 juta, perak Rp2 juta dan perunggu Rp1 juta. 
Semua Bonus  yang berikan kepada masing-masing yang berhak menerimanya, diserahkan Sekda Bireuen Ir. Zulkifli, Sp, Ketua KONI Bireuen H. Mukhlis, A.Md dan Kadisdikpora Bireuen, Drs. M. Nasir, M.Pd.
Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis, A.Md, memohon maaf kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bireuen, karena belum mampu memberikan prestasi yang terbaik dan membanggakan daerah pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Jantho, Aceh Besar, beberapa waktu lalu,walaupun demikian kita tetap fokus
melakukan pembinaan atlet secara rutin, sehingga persiapan tidak hanya menjelang menghadapi berbagai kejuaraan, termasuk PORA.

Namun, harus tertata, terstruktur berkesinambungan
Pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga, katanya, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, pimpinan dan anggota DPRK yang telah berupaya memberikan perhatian yang cukup besar untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Bireuen,Dalam memberikan dukungannya bonus berupa uang tunai. Terima kasih juga diucapkan kepada seluruh pengurus cabang dan pelatih yang telah mengerahkan segala kemampuan untuk membina atlet dan kepada semua atlet yang telah berjuang sekuat tenaga dengan sangat maksimal,”,mudah-mudahan harapan Muklis pada tahun mendatang kita terus bisa berjuang bersama untuk mencapai hasil yang baik.( Hendra )

No comments

Powered by Blogger.