Header Ads

Bibit Samad Rianto : Korupsi Adalah Tindakan Melawan Hukum

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Diungkapkan oleh Bibit Samad Rianto Dalam rangka pelantikan dan seminar nasional dalam mengawal dana desa Kabupaten Muara Enim menuju Indonesia tanpa korupsi tidak adalah untuk mencegah terjadinya korupsi dana desa, bahwa korupsi itu adalah tindakan yang melawan hukum, itu tindakan yang telah merugikan negara, yang Berlangsung di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim. Selasa (29/01/2019).

Bupati Muara Enim Ir.H.Ahmad Yani,MM melalui Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Muara Enim Ir.H.Hasanudin,Msi mengatakan dalam sambutannya, hal ini tidak dapat difungkiri, masih sering terjadi kenakalan atau penyelewengan dana Desa oleh oknum-oknum tertentu sampai saat ini, “Padahal pihak hukum ada, tapi masih saja berani.

Hal tersebut tentunya merupakan tanggung jawab bersama agar keuangan dana desa lebih baik lagi dari masa ke masa. Silakan ikuti seminar ini dengan serius agar mengerti, silakan bertanya soal korupsi, penanganan korupsi dan lainnya kepada Pak Dr. Bibit,” ujar Hasanudin.

Dikatakan juga Oleh Irjen Pol Purn Dr. Bibit Samad Rianto, MM, Ph. D Ketua DPP GMPK dan ketua satgas nasional yang juga mantan Ketua KPR RI ini, "dengan dibentuknya organisasi ini untuk mencegah terjadinya korupsi, dan ini perlu diketahui, tindakan korupsi adalah melawan hukum, menyalahgunakan wewenang jabatan dan merugikan keuangan negara.Katanya.

Masih kata Bibit Samad Rianto, Di Negara Indonesia mengapa korupsi meraja rela karena sudah menjadi kebiasaan, kalau diperusahaan korupsi dianggap manajemen, ”Yang melakukan korupsi baik pemerintah maupun perusahaan telah kita tegur tapi tidak dihiraukan,”. Tegasnya.

Lanjut Bibit, korupsi adalah kejahatan yang ada pada diri kita, adanya unsur dalam diri sendiri yaitu niatan, peluang, kesempatan dan sasaran untuk melakukan korupsi.

Hal ini perlu cegah secara bersama, harapan saya, “Dibumi Kabupaten Muara Enim ini, marilah kita semua bersama-sama mengawal Desa menuju Indonesia tanpa korupsi”,pungkasnya.(Tas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.