Header Ads

All stars - Alex Noerdin Cup Gemparkan Muara Enim

PALEMBANG, BERITA-ONE.COM-Kejuaraan sepakbola terbesar di Sumatera Selatan yang bertajuk Alex Noerdin Cup akan dimulai dari Kabupaten Muara Enim, Sabtu (4/1). 

Turnamen ini akan dilaksanakan di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Sebanyak 34 mantan pemain sepakbola nasional tergabung di Timnas All Star ikut andil dalam turnamen tersebut. 

Diantaranya David Sulaksmono, David Albert, Suapri, Carrasco Gonzales, Nasir Salasa, Francis Wewengkang Dede Sulaiman, Aji Riduan, Jamalullail, Marzuki Nyakmad, Aris Indarto, Rolando Koibur, Muhammad Ridwan, Muhammad Bayu Marta, Azhari Rangkuti, Imam Sudrajat, Hasyim, Khair Rifo, Patar Tambunan, Listianto Raharjo. Pemain lainnya yakni Hadi Ismanto, I Putu Gede, Uston Nawawi, Nurul Huda, Achmad Junaidi, Harianto, Wijai dan Insnan Ali. Beberapa pemain lain bakal menyusul bertolak ke Palembang dalam waktu dekat.

Mantan wing bek Timnas Isnan Ali, mengucapkan terimakasih kepada Alex Noerdin dan tim BASRI yang telah menjadikannya bagian dari event besar di Sumsel. Alex memang sosok yang kerap melakukan terobosan luar biasa, khususnya olahraga. Seperti yang dilakukan saat ini, bukanlah perkara mudah bisa mengumpulkan pemain timnas dengan era yang berbeda-beda. 


"Turnamen ini pun bukan di satu tempat saja, tapi ke seluruh kabupaten/kota di Sumsel. Ini terobosan luar biasa dalam dunia sepakbola," ucap Asisten Pelatih Martapura FC ini. Dengan event ini, maka sepakbola di Sumsel akan kembali bergairah. Apalagi nantinya bakal melibatkan pemain-pemain dari berbagai SSB di Sumsel.

 "Turnamen Alex Noerdin Cup akan dapat memotivasi pemain dari SSB di Sumsel," kata pelatih Akademi Asia 25 Banjar Baru ini. Hal senada disampaikan mantan gelandang Laskar Wong Kito Amirul Mukminin. 

Pemain yang juga kini memperkuat Martapura FC ini pun tak bisa menutupi kegembiraannya saat diminta terlibat dalam event akbar Alex Noerdin Cup yang bakal bergulir awal Januari sampai April nanti. 

"Sumsel kampung halaman saya, sekarang saya diminta ikut dalam Alex Noerdin Cup, tentu saja langsung saya terima. Bangga bisa ikut dalam even sebesar ini, bersama mantan pemain timnas dan nanti ada pemain bintang dunia Ronaldinho," ucapnya. Alex memang dikenal sangat peduli dengan olahraga. 

Banyak event bertaraf internasional dimainkan di Sumsel. Yang sedang berjalan saat ini pun menjadi bagian gagasan brilian dari mantan Gubernur Sumsel ini. "Senang bisa terlibat dalam even besar ini. Terima kasih telah mengundang saya pada Alex Noerdin Cup," jelasnya.

 Setiba di Bandara SMB II Palembang, para pemain Timnas All Star diarak keliling Kota Palembang. Start di mulai dari Bandara-Jalan Tanjung Api-api menuju ke Jalan Basuki Rahmat-Jalan M Isa- Jalan Merdeka dan berakhir di Hotel Zuri Transmart tempat pemain menginap. 

Setelah beristirahat sejenak, pemain Timnas All Star dijamu mantan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Rumah Makan Pagi sore di depan RSMH Palembang. Dalam jamuan makan malamnya, penggagas turnamen Alex Noerdin Cup yakni Alex Noerdin mengucapkan terima kasih kepada 34 pemain timnas yang dapat bergabung dalam misi mulia ini.

 “Kegiatan ini merupakan misi mulia, kita berikan rakyat kegembiraan. Memberikan mereka (anak-anak) hiburan sekaligus edukasi. 

Kita lihat pasti ada yang bagus. Nanti saya akan pikirkan kelanjutan mereka,” jelasnya. Ia berharap, turnamen Alex Noerdin Cup dapat berjalan dengan sukses. “Insya Allah akan berhasil sampai akhir. Kita akan keliling Sumsel, ada saatnya kita keliling kota besar di Indonesia,” cetus mantan gubernur Sumsel ini. 

Ditambahkan Ketua Pelaksana Turnamen Alex Noerdin Cup Edi Sofyan, Alex Noerdin mengumpulkan pemain timnas Indonesia untuk memberikan edukasi kepada anak-anak yang jumlahnya kurang lebih 6 ribu orang. 

“Kita sudah siap untuk keliling Sumsel memberikan ilmu kepada anak-anak. Kita sudah kenyang makan garam di timnas Indonesia. Saatnya memberikan pelajaran, ilmu, pengalaman kepada mereka,” pungkasnya. (TIM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.