Header Ads

112 Mahasiswa Perguruan Tinggi Rahmaniyah Diwisuda.

MUBA,BERITA-ONE.COM-  Perasaan senang dan terharu dirasakan Okta Meriza SE, dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah (STIER) Jurusan Akuntansi, berhasil meraih predikat Cumlaude (dengan pujian) dengan nilai tertinggi Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,69. Pada Sidang Senat Terbuka, Wisuda Sarjana Strata 1 ke XX Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Rabu (23/01/2019).

"Bangga dan bersyukur bisa wisuda dengan predikat ini, terima kasih kepada Bapak/Ibu Dosen, Orang tua Saya, teman-teman dan Pemkab Muba yang selama ini telah mendukung pendidikan Saya, "Ungkapnya usai diwisuda.

Selain Okta Meriza SE, predikat Cumlaude juga diraih oleh Eti Susanti SH, dengan IPK 3,77 dari Jurusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH), Musbahul Munir SPd dengan IPK 3,79 dari Jurusan PAI, dan Tri Yuni Angraini, dengan IPK 3,52 dari Jurusan Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE).

Sidang Senat Terbuka Wisuda ini, dipimpin langsung Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah, Dr Wandi Subroto SH MH. Turut hadir Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs H M Sayuti MSi, Perwakilan Pimpinan FKPD, dan OPD Muba, Kasubag Sistem informasi dan Kerjasama LLDIKTI Irsan ST, Sekretaris Kopertis Wilayah Wilayah VII Sumbagsel Drs Herizal MA, Segenap Senat Rahmaniyah Sekayu, Pengurus Yayasan Rahmaniyah Sekayu serta orangtua dari Wisudawan-Wisudawati.

Dengan peserta wisuda berjumlah sebanyak 112 Wisudawan/Wisudawati. Terdiri dari, 7 Wisudawan/Wisudawati dari Jurusan STIH, 37 orang sarjana STAIR, 68 Wisudawan / Wisudawati STIER.

Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs H M Sayuti MSi mengatakan, beliau pribadi dan atas nama Pemkab Muba mengucapkan selamat dan sukses kepada Para Sarjana Perguruan Tinggi Sekayu yang telah diwisuda tersebut. Beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Perguruan Tinggi Rahmaniyah Sekayu yang telah banyak berperan dalam pembangunan terutama dalam dunia pendidikan di Muba.

”Kami berharap agar kita senantiasa bersama - sama bergandeng tangan, berpartisipasi dalam menghadapi tantangan masa depan yang penuh persaingan dengan meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Perguruan Tinggi Rahmaniyah yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada Para Wisudawan/Wisudawati yang telah menjadi sarjana hari ini mampu menerapkan apa yang didapat semasa pendidikan di perguruan tinggi ke masyarakat, "semoga yang di wisuda hari ini mampu berkontribusi di masyarakat dan menerapkan apa yang didapat sewaktu di bangku pendidikan, sehingga bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat dan pemerintah,"ujar Taufik.

Sementara itu Ketua Sidang Senat Terbuka, Dr Wandi Subroto SH MH mengatakan kepada Para Wisudawan/Wisudawati untuk cepat beradaptasi di masyarakat karena untuk menentukan kesuksesan Para Wisudawan/Wisudawati ditentukan oleh cara beradaptasi dengan masyarakat dan tentunya dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja Ikhlas.

“Dan Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah banyak memberi bantuan dan dukungan kepada Perguruan Tinggi Rahmaniyah ini serta berharap kepada Pemerintah untuk tetap menjaga koordinasi yang baik ini untuk kedepannya,” tukasnya. (ROM)

No comments

Powered by Blogger.