Header Ads

Tim kemanusian RSUD Sekayu Kembali Ditugaskan Untuk Penanganan “Korban Tsunami Banten


MUBA, BERITA-ONE.COM- Sebanyak 10 orang tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Kamis (27/12/2018) pagi berangkat menuju Banten untuk menolong korban yang terkena dampak bencana gelombang tinggi dan Tsunami yang terjadi beberapa hari yang lewat. 

Adapun tim medis yang berangkat tersebut merupakan tim Emergency Medical Response Team (EMRT) RSUD Sekayu terdiri dari 2 Dokter Spesialis, 3 Dokter Umum dan 5 Perawat.

Adapun dokter RSUD Sekayu yang menjadi relawan yakni diantaranya dr Hendra Cipta, SpB (Spesialis Bedah), dr Erty Sundarita, SpPG (Spesialis Penyakit dalam), dr A Syaukat, dr Yurike, dr Alif Alfiansyah, Bambang Irawan AmRo Ns, A Kurniawan SKep, Nizar AmKep, Jonal Harnain AmKep, dan Ikang Fauzi AmKep. 

"Keberadaan kita ke Banten nantinya akan menyisir korban-korban yang belum mendapatkan pengobatan dan penindakan," ujar Ketua Tim Medis EMRT RSUD Sekayu, dr Hendra Cipta SpB.(Selaku Ketua Tim Layanan) Lanjutnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan tim medis yang menjadi relawan di Banten untuk membawa obat-obatan yang dibutuhkan. 

"Nanti tim akan kita bagi, untuk menangani satu-persatu pasien yang luka-luka dan mengalami patah tulang," tuturnya. 

Sementara itu, Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba, MARS mengatakan keberangkatan tim EMRT RSUD Sekayu ini merupakan misi kemanusiaan untuk meringankan beban korban tsunami di Banten dibanten nanti Kita juga gabung bersama tim Soetowo Soetowo Medical Service (SSMS), dan tim Polda Kalteng yang juga bersama sama melayani saat kejadian Bencana di Palu, selain itu tim yang membantu trasnportasi saat dilapangan kita telah berkoordinasi bersama Tim Komunitas Doble Kabin Indonesia yang akan turut membantu Tim Kita untuk menyisir korban korban bencana ujar Makson Parulian Selain itu Kita juga sudah mendapatkan arahan dari pak Bupati Dodi Reza Alex untuk membawa obat-obatan serta peralatan medis yang cukup untuk menolong korban tsunami di Banten," imbuhnya. dr. Makson Parulian, menambahkan, dengan keberadaan tim Kemanusian EMRT RSUD Sekayu bersama Tim SSMS Dan Tim Polda kalteng serta Tim Kemanusian Lainnya yang bergabung diharapkan dapat meringankan beban korban tsunami Banten, besok Jumat tgl 28 desember 2018 langsung terjun Kelokasi Bencana yang dikomandoi Oleh Polda Kalteng dan tim ini merupakan Tim Kemanusian Yang solid "dan telah bersama melayani saat kejadian bencana di Palu Sulteng , Semoga besok hari semua korban Tsunami Banten segera mendapatkan perawatan yang maksimal Ujar Makson. (RM)

No comments

Powered by Blogger.