Header Ads

Silaturahmi dengan Jemaat Kristiani, Wabup Muba Ajak Jaga Kerukunan Umat Beragama


MUBA, BERITA-ONE.COM- Perayaan natal kali ini dimanfaatkan Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi silaturahmi dengan umat kristiani dan warga di Kecamatan Sungai Lilin, Selasa (25/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, Beni Hernedi berkumpul dengan ratusan jemaat Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) Desa C2 Kecamatan Sungai Lilin. 

"Momen perayaan natal ini, kita kembali memperkuat silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama," ujar Beni Hernedi. 

Beni menyebutkan, di indonesia ada enam agama yang ada dan tentunya harus saling menghormati dan toleransi. 

"Jangan sampai ada intimidasi antar umat beragama. Saya menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah," tuturnya.

Dikatakan, saat ini Kabupaten Musi Banyuasin sangat konsisten dengan zero konflik dan mempunyai tolerasi yang sangat tinggi antar umat beragama. 

"Kehadiran saya kali ini juga ingin menyerap aspirasi serta menerima masukan untuk Kabupaten Muba lebih baik lagi dan sukses mewujudkan Muba Maju Berjaya Tahun 2022," ulasnya. 

Usai silaturahmi dan menyerap aspirasi di Desa C2, Beni Hernedi juga melanjutkan silaturahmi ke Desa Sri Gunung Simpang C4 Kecamatan Sungai Lilin. 

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat, Mbah Gito mengatakan warganya akan terus mendukung program pemerintahan Kabupaten Muba, terlebih menjaga Muba menjadi daerah zero konflik dan mengedepankan tolerasi antar umat beragama.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Beni Hernedi. Telah hadir si tengah-tengah kami pada perayaan natal tahun ini. Kami selaku warga Muba akan terus komitmen dan konsisten menjaga Muba menjadi daerah yang zero konflik, ulasnya. 

Ia menambahkan, selama dua tahun belakangan ini Musi Banyuasin dipimpin oleh Bupati Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Beni Hernedi telah banyak merealisasikan program yang pro rakyat. "Kami akan mengawal dan turut andil untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya di Tahun 2022," pungkasnya. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.