Header Ads

SAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU LAPAS KELAS II B SEKAYU APEL SIAGA MUSI BERGERAK


MUBA,BERITA-ONE.COM- bertempat di jalan inpres kelurahan serasan jaya lembaga permasyarakatan kelas II B sekayu mengadakan apel siaga di halaman lapas yang diikuti oleh seluruh  petugas berserta jajaran pegawai lapas,  Saat ini jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan di Sumatera Selatan (Sumsel) sebanyak 13.602 orang sedangkan kapasitas hunian hanya 6.476 orang yang artinya over kapasitas sebanyak 210% dan akhir-akhir ini Lapas/Rutan menjadi sorotan publik karena dianggap rendahnya kinerja petugas Pemasyarakatan.

Tinggi nya harapan masyarakat terhadap pelayanan publik, Kementerian Hukum dan HAM Sumsel berupaya untuk mengaktualisasikan keamanan dan ketertiban dilingkungan Unit Pelayanan Teknis Pemasyarakatan (UPT PAS) yang akhir – akhir ini tergradasi oleh tindakan – tindakan / perbuatan salah jalan atau keliru yang dilakukan oleh oknum, sehingga membuat citra Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) / Rutan di mata Masyarakat menjadi tergerus.

Untuk itu, Lapas Kelas II B Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan Apel siaga Musi Bergerak Tahun 2019 dengan menurunkan 76 personil, yang akan dilaksanakan sejak hari ini hingga satu minggu setelah tahun baru.
Apel siaga aktualisasi tertib pemasyarakatan yang dilaksanakan di halaman Lapas ini ditandai dengan penyematan pita oleh Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Ronaldo De Vinci Talesa A.Md Ip SH kepada perwakilan Satgas Kamtib, Satgas P2U, Satgas saber pungli, Satgas P4GN, Satgas Was Internal sebagai upaya bentuk penguatan – penguatan satuan tugas berada didalam Lapas atau Rutan. Senin (17/12/2018) pukul 08.00 wib.
“Penyematan pita ini sebagai penguatan satgas agar dapat menjalankan fungsinya secara berkesinambungan sehingga kedepannya dapat mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 serta peredaran narkoba dan dapat mewujudkan Zero Halinar disetiap
Lapas / Rutan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan”, jelas Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Ronaldo De Vinci Talesa A.Md Ip SH.

Lanjut Kalapas, tujuan apel siaga ini dilakukan serentak seluruh Indonesia pada Lapas dan Rutan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat dan terus membangun integritas guna menjadikan pemasyarakatan yang bersih dari pungutan liar, bersih dari narkoba, handphone dan bersih dari segala bentuk penyimpangan.
“Melalui apel ini juga, saya mengajak seluruh jajaran petugas pemasyarakatan berbenah diri serta menyatukan tekad bulat dalam pemberantasan peredaran gelap narkoba dan pungutan liar. Kita harus terus berupaya melakukan perbaikan dan meningkatkan kreatifitas serta menghindari perbuatan yang akan mencemarkan nama baik institusi kita semua”, pungkasnya. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.