Header Ads

Ronaldo Devinci Kalapas Sekayu Mendapat Penghargaan Dari Menteri Hukum Dan HAM

RONALDO DEVINCI TALESA A.Md Ip SH
JAKARTA,BERITA-ONE.COM-Bertepatan dengan peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-70 pada 10 Desember 2018, kepala lembaga pemasyarakatan kelas II B sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) RONALDO DEVINCI TALESA A.Md Ip SH. mendapatkan penghargaan
yang peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis HAM yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (11/12/2018) pukul 13.00 wib  di Kantor Kementerian Hukum dan HAM di Jakarta Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly dan diterima oleh Ronaldo devinci talesa AMd Ip SH "Alhamdulillah, Kemenkumham menilai Lapas kelas II B sekayu telah memenuhi kriteria sebagai Lapas peduli HAM dan sudah menerapkan pelayanan publik berbasis HAM," pungkas ronald.

Masih menurut ronald Tujuan unit pelayanan publik berbasis ham meningkatkat komitmen pemerintah dan masyarakat indonesia untuk selalu menghormati, melindungi, memajukan, menegakan, dan memenuhi hak asasi manusia

Dengan sasaran terciptanya kesadaran dan kepedulian pemerintah dan masyarakat untuk saling bersinergi, menghormati, menegakan dan memenuhi hak asasi manusia salah satu penilaanya adalah ketersedian petugas yang siaga selain aksessibilitasi dan ketersedian fasilitas serta kepatuhan pejabat di bidang pelayanan jelas ronald.

Diketahui, penghargaan peduli HAM dan Unit Pelayanan Publik Berbasis HAM tersebut diterima oleh sebanyak 11 UPT di wilayah sumatera selatan dan salah satunya diterima kalapas Kelas II B sekayu Ronaldo devinci, dengan dihadiri 744 undangan, menteri / kalapas/ serta lembaga 26 orang, duta besar 4 orang, gubernur 21 orang, bupati / walikota 346 orang serta dari pejabat kementerian hukum dan ham 321 orang.

Sementara itu, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Dalam sambutan tersebut, Kalla mengapresiasi kinerja Komnas HAM yang telah banyak menerima aduan masyarakat terkait pelanggaran HAM.

"Saya berterima kasih dan salut atas kerja yang sangat baik dari Komnas HAM. Walaupun tadi disampaikan juga memerlukan fasilitas yang lebih baik lagi. Namun yang penting bukan fasilitasnya. Hasil kerjanya juga. Harus sepadan dengan hal tersebut," kata Kalla.

Jusuf Kalla juga berpesan kepada seluruh kepala Lapas di Indonesia untuk selalu mengedepankan kepentingan HAM di wilayah masing-masing. "Selamat bagi kepala Lapas yang diberikan penghargaan, dan terus komitmen menjaga dan mengedepankan HAM di wilayah masing-masing," pungkasnya.  

Pada peringatan tahun ini, Kemenkumham mengangkat tema "Sinergi Kerja Peduli Hak Asasi Manusia". Tema tersebut diambil sesuai dengan Deklarasi Universal HAM, yang menjadikan hak individu atau hak asasi manusia sebagai unsur dasar kehidupan. (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.