Header Ads

PDAM Bireuen,Perbaiki Pipa Patah Akibat Dihantam Banjir

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Musibah banjir yang melanda Kabupaten Bireuen,beberapa waktu lalu,bukan hanya meredamkan kemukiman penduduk ,Lahan pertanian saja,tetapi juga  telah memutuskan jaringan  Air bersih PDAM, dikawasan Desa  Beuyoet Kecamatan Juli  Kabupaten Bireuen,Hingga pantauan Beritaone (18/12/2018) perbaikan Jaringan Pipa PDAM ,terus dilakukan,agar penguna jaringan Air bersih tidak terus mengeluh.

Sementara kepala PDAM Bireuen,Isfadli Yahya saat dikonfirmasi senin( 17/12/2018)menjelaskan bahwa dirinya terlibat langsung mengotrol pekerjaan itu,diharapkan juga kejadian ini mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat,
Akibat patahnya pipa PDAM Krueng Peusangan dihantam banjir, suplai air bersih untuk puluhan pelanggan, di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, terkendala terutama bagi  sejumlah warkop di Bireuen.

Sesuai informasi yang diperoleh Beritaone,senin kemarin (17/12/2018) peristiwa putusnya suplai air bersih  PDAM  terjadi sejak, Kamis (13/12 /2018) lalu ,yang mempegaruhi sejumlah pelanggan di Kecamatan Juli, sebagian Kecamatan Kota Juang dan Peusangan.

Kerusakan pipa PDAM Bireuen terjadi sangat fatal setelah amblasnya badan jalan dan abudmen jembatan Jalan Bireuen-Takengon, di kawasan kilometer 9, Bunyeot, Kecamatan Juli.

Apabila perbaikan dan pemasangan pipa baru, tentu sangat lama dan hal ini akan berdampak kepada kami selaku pelanggan, apa lagi kebutuhan air sangat diperlukan di rumah,” kata Bustami " warga Beuyoet Kec Juli kepada media beritaone( 18/12/2018).

Direktur PDAM Krueng Peusangan, Isfadli yahya SE kepada wartawan, Jumat lalu  (14/12/2018)mengaku,selama ini  petugasnya di lapangan sedang berusaha semaksimal mungkin untuk menyambung pipa kembali,akibat diterjang banjir, namun agak sedikit terkendala longsornya bagian bawah jembatan, sehingga sangat sulit dikerjakan bagi pihak petugas PDAMBireuen.Isfadli Yahya mengharapkan juga pekerjaan ini dapat terus diselesaikan secepat mungkin,kepada Masyarakat dihimbau juga untuk bersabar .( Hendra).

“Sementara waktu kami akan terus berupaya agar pipa tersbeut segara bisa dilakukan penyambungan, dan kami minta maaf bila distribusi air bersih ke pelanggan mengalami gangguan pasca banjir dan terjadi longsor,” sebutnya.(Hendra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.