Header Ads

Orang Tua Firdaus Masih Lengkap, Ini Penjelasan Dinsos Muba


MUBA, BERITA-ONE.COM- Beredarnya foto lima orang anak di Kabupaten Musi Banyuasin di media sosial dengan keterangan lima anak tersebut yatim piatu dan tinggal di tempat yang tidak layak akhirnya di kroscek secara langsung oleh pihak Dinas Sosial Pemkab Muba, Jumat (28/12) malam. 

Plt Kepala Dinas Sosial Muba, Muhammad Jaya menyebutkan, bahwasannya kelima orang anak tersebut diantaranya Firdaus tidak benar kalau tidak memiliki orang tua, kedua orang tua kelima anak tersebut masih ada.

 "Kedua orang tuanya masih hidup, hanya saja sudah berpisah tetapi Erlina dan Rusdi yang merupakan kedua orang tua lima anak tersebut tetap menafkahi anak-anaknya," jelas Plt Kadinsos Muba, Muhammad Jaya. 

Terkait foto yang beredar, Lanjutnya, bukan foto di kediaman anak-anak tersebut melainkan foto tersebut sedang berada di pondok kebun milik neneknya. "Foto tersebut bukan di rumah tapi di pondok kebun," urainya. 

Jaya menambahkan, meski demikian pihak Dinsos Muba tetap memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai. "Untuk rumahnya juga akan direncanakan direnovasi untuk sedikit meringankan keluarga Erlina dan kelima anaknya," terangnya. 

"Selain itu, kami akan membuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), secepatnya bawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP serta foto pondok ke Kantor Dinsos Muba," tambahnya. 

Untuk di ketahui, Erlina (35) ini kesehariannya bekerja dan tinggal di rumah Usup Mansur Mawan atau Usup Takma, (Tapak Maut) bersama kelima anaknya, sebulan sebelumnya memang dirinya tinggal di pondok kebun duku yang berada di Komplek Praja Permai Kelurahan Balai Agung. 

"Iya, dulunya kami tinggal disana, pondok itu sengaja kami kosong kan, karena Istri dari Usup Mansur Mawan menawarkan kami tinggal dirumah kontrakannya secara gratis," ujar Erlina yang akrab di sapa Lina. 

Dijelaskan, dirinya bekerja dari Subuh, ia pun berminat untuk tinggal di rumah kontrakan yang ditawarkan. "Selain dekat dengan tempat bekerja, anak - anak saya bisa terkontrol kalau mau pergi kesekolah. Namun, memang barang - barang kami masih banyak kami tinggalkan di pondok," terangnya "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang dalam hal ini pak Bupati Dodi Reza dan Dinas Sosial yang telah peduli terhadap kami," pungkasnya. (RM/CM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.