Header Ads

Libatkan Warga Dalam Pembangunan Geuchik Gampong PB Beuramoe Lakukan Sosialisasi

LANGSA-BERITA-ONE.COM-Puluhan masyarakat gampong Paya Bujok Beuramoe Kecamatan Langsa Barat,Kota Langsa hadiri sosialisasi Penggunaan Dana Desa,Senin (24/12).

Dalam sambutan nya di acara yang di pusat kan di aula serba guna gampong dimaksud,Geuchik PB Beuramoe Zubaili mengungkapkan bahwa  pentingnya peran serta masyarakat dalam perencanaan penggunaan dana bantuan pembangunan yang bersumber dari pusat tersebut agar realisasi nya tepat guna dan memberikan dampak positif sesuai dengan kondisi gampong yang terus berkembang.

Hadir sebagai nara sumber Elyana SH dari Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta  Budiman S. Sos.I dari Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Langsa. 

Ada beberapa perubahan mekanisme dalam sistem pemerintahan gampong ke depan di antaranya dihapus nya posisi bendahara dalam organisasi pemerintah gampong, "kedepan bendahara Desa tidak ada lagi, semua urusan keuangan desa di limpahkan kepada kasi keuangan",terang Elyana SH.

Elyana juga mengharapkan agar fungsi sekretaris gampong di tingkatkan peran nya dalam mengelola pemerintahan gampong. 
Sementara Budiman S. Sos. I dari kantor Badan Pemberdayaan masyarakat Kota Langsa memutar video yang memaparkan tata cara penggunaan dana desa. 

Dalam sesi tanya jawab, Zubaili, Geuchik Gampong PB Beuramoe mempertanyakan tehknis pengelolaan dana Silpa yang tidak pernah di terima nya dari Geuchik sebelum nya,di jelaskan bahwa dana silpa dimaksud di rencanakan untuk membangun plat beton dan paping block gang Tgk Husani/Hasbi Ali di dusun Peutua Rahim,"seluruh anggaran 2017 sudah di ambil, tapi pembangunan plat beton dan paping blok itu tidak pernah dikerjakan",ungkap Zubaili. 

Menjawab pertanyaan itu Eliana mengatakan dana itu wajib di kembalikan,"serah terima itu bukan hanya kantor dan inventarisnya,tapi juga pertanggungjawaban anggaran yang telah di gunakan",tandas Eliana SH (SU) 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.