Header Ads

Kreung Jeunieb Meluap,4 Desa Terendam Banjir.

BIREUEN,BERITAZ-ONE.COM-Hujan deras yang melanda di Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen,selasa malam (18/12/2018)pukul 24.00 Wib,menyebabkan terjadinya luapan krueng Jeunieb,peristiwa itu menghayutkan sedikitnya 4 Desa diwilayah itu  terendam  banjir dengan ketingian air  mencapai 20 hingga 30 cm.

Berdasarkan laporan posko tagana Dinsos Kabupaten Bireuen,rabu ( 19/12/2018)Desa yang terendam banjir,1. Mns. Kupula (ketinggian air mencapai 30 cm di pemukiman)2. Mns. Tambo 3.Janggot sungko 4. Mns.Keutapang.

Dalam musibah tersebut,tidak terjadinya korban jiwa hingga rabu (19/12/2018》kondisi terakhir ketinggian air mulai merata memasuki ke pemukiman penduduk. kondisi air krueng Jeunieb meningkat dan arus kencang serta membawa material sampah dan kayu.

Dalam musibah  itu,upaya yang dilakukan pihak Dinas Sosial Kabupaten Bireuen,diantaranya melakukan pendataan,Menghimbau kepada warga agar selalu waspada dan siaga mengingat wilayah Bireuen saat ini masih saja di guyur hujan,disamping itu Kadinsos Bireuen,Drs.Murdani kepada media beritaone selasa kemarin,terkait berbagai terjadinya peristiwa banjir dirinya selalu mengingatkan warga untuk melakukan pengungsian ke tempat yang aman apabila air terus bertambah,terutama bagi masyarakat yang dilanda banjir di Kecamatan Jeunieb,Kadinsos Bireuen juga meminta kepada petugas tagana untuk terus monitor di wilayah  secara keseluruhan bertujuan antisipasi terjadinya korban jiwa.( Hendra).

No comments

Powered by Blogger.