Header Ads

Desa Mekar Jadi Raih Penghargaan Penyelenggara Good Governance Pengelolaan Keuangan Desa


PALEMBANG, BERITA-ONE.COM-Berhasil menerapkan pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel pada tahun anggaran 2018, Desa Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan penghargaan 
Desa Prospektif Good Governance dalam Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumsel dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Wilayah Sumsel. 
Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Sumsel, Taukhid di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (18/12/2018). Hal tersebut diberikan dalam bentuk pengakuan dari Ditjen Perbendaharaan Sumsel sebagai apresiasi bagi perangkat desa. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada Desa Mekar Jadi yang sangat transparan dan akuntabel dalam mengelola keuangan desa," ujar Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Sumsel, Taukhid. 
Dikatakan, pihaknya menghimbau supaya desa-desa lain termotivasi untuk mengelola keuangan desa yang baik dan tepat. "Kami berharap desa-desa lain bisa termotivasi dengan penghargaan yang kami berikan ini," ulasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jadi, Sadrin menyebutkan atas penghargaan tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang selalu mensupport dan memberikan arahan untuk melakukan pengelolaan keuangan desa yang baik dan transparan. 

"Aplikasi siskeudes juga sangat membantu kami, peran serta Pemkab Muba khususnya pak Bupati sangat mendukung kami dan mensupport supaya pengelolaan keuangan desa berjalan transparan dan akuntabel," ujarnya. 

Lanjutnya, perangkat desa sangat termotivasi dengan diraihnya penghargaan tersebut. "Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan pengelolaan keuangan desa yang baik dan benar," tuturnya. 

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin meminta supaya desa-desa lainnya termotivasi untuk melakukan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. "Dimulai dari desa-desa ini harus dimaksimalkan, supaya terwujudnya pengelolaan keuangan yang transparan," kata Dodi.

Dodi menambahkan, dirinya terus memaksimalkan dan merangkul peran perangkat desa untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022. "Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berbuat yang positif dan benar serta berkontribusi untuk masyarakat," pungkasnya.
Diketahui, terdapat 14 Desa di Sumsel yang mendapatkan penghargaan tersebut dan 13 desa lainnya yakni Desa Mulya Jaya Kecamatan Mesuji OKI, Desa Payakubung Kecamatan Indralaya Utara OI, Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah Prabunulih, Desa Penilikan Kecamatan Oeninjauan OKU, Desa Pulau Beringin Kecamatan Pulau Beringin, Desa Pahang Asri OKU Timur, Ulak Lebar Lahat, Desa Pagar Gunung Muara Enim, Desa Pasar Talang Padang Empat Lawang, Desa Betut Barat Pali, Rejosari Musi Rawas, Desa Bingin Rupit Muratara, dan Desa Talang Buluh Banyuasin.  (RM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.