Header Ads

Bupati Muba Terima DIPA Dan Dana Desa Tahun 2019

PALEMBANG,BERITA-ONE.COM- Penyerahan DIPA Petikan, Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2019 resmi diterima Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, Selasa (18/12/2017) di Hotel Swarna Dwipa yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. 


Diketahui, guna memaksimalkan pelayanan publik dan percepatan pembangunan di bumi Serasan Sekate pada 2019 mendatang, Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin sudah menyiapkan lima program prioritas.

"Tahun 2019 nanti program prioritas pembangunan dan pelayanan di Muba tetap memperhatikan program prioritas pemerintah pusat dan pemerintah provinsi agar berjalan selaras," ungkap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Dikatakan, adapun lima program prioritas tersebut yakni diantaranya peningkatan sumber daya manusia, pengurangan angka kemiskinan dan kesenjangan, produktifitas sektor daerah, produktifitas penjagaan lingkungan, dan stabilitas reformasi birokrasi. 

"Postur tahun 2019 masih dinilai sehat dan wajar. Karena akan menjadi bagian untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya 2022," ulasnya.

Sebelumnya, Penyusunan dan kesepakatan APBD Kabupaten Muba menjadi yang tercepat di Indonesia dan untuk Tahun Anggaran 2019 ini Muba sudah masuk tahun kedua menjadi daerah yang tercepat dalam membahasan dan mengesahkan APBD. 

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan dengan penyerahan DIPA tersebut diharapkan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat membangun daerah lebih awal dan baik untuk masyarakat banyak. "Gunakan untuk pembangunan sebaik mungkin yang menyentuh ke semua lapisan masyarakat," tuturnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.