Home » , , » Berkat Program Seberkah Tuti Bisa Memiliki Tempat Tinggal Yang Layak.

Berkat Program Seberkah Tuti Bisa Memiliki Tempat Tinggal Yang Layak.

Written By Berita One on Sabtu, 08 Desember 2018 | 16.05.00

KAYUAGUNG-BERITAONE.COM– Pembangunan rumah milik Ibu Tuti Herawati, warga Desa Anyar Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan melalui program Seberkah mulai dikerjakan.

Sebelumnya, Ibu Tuti yang merupakan buruh cuci tersebut tinggal di fasilitas WC umum di Desa Anyar bersama ketiga anaknya lantaran tidak memiliki tempat tinggal. Namun berkat pertolongan para donatur yang menyalurkan sedekahnya melalui program seberkah, yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Kayuagung dan komunitas pemuda, akhirnya keluarga tersebut bisa memiliki rumah sederhana yang layak huni.

Camat Kayuagung Dedi Kurniawan mengatakan, dana pembangunan tersebut berasal dari bantuan para donatur melalui komunitas seberkah sebesar Rp7 juta, kemudian bantuan keluarga Almarhum Efendi Soebrata Rp10 juta dan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI Rp15 juta.

“Jadi total bantuan sebesar Rp 32 juta akan dibangunkan rumah sederhana layak huni dengan pelaksanaan pembangunan melalui gotong-royong, sekarang sudah mulai dilaksanakan,” kata Camat Kayuagung Dedi Kurniawan, Sabtu (8/12/2018).

Menurutnya, program ini merupakan salah satu cara untuk membantu masyarakat agar memiliki rumah yang layak sehingga bisa ditempati. Saat ini sudah beberapa desa yang telah dilaksanakan program seberkah seperti Celikah, Srigeni Baru dan Desa Anyar

“Sebenarnya komunitas seberkah hanya menghimpun saja, namun semua itu berasal dari para donatur yang memberikan sedekah, semoga ini menjadi ladang ibadah bagi para donatur,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut atas nama Ibu Tuti Herawati dan Kepala Desa Anyar Andi Chandra, pIhaknya menghaturkan terima kasih kepada para donatur. Dan kami masih tetap menantikan jika masih ada donatur yang ingin menyampaikan bantuannya.

“Semoga bapak/ibu para donatur dilipatgandakan amal ibadahnya serta dimurahkan rezekinya, kami doakan semoga Allah membangunkan rumah di surga kelak untuk bapak/ibu, aamiin ya rabbal alamin,” Pungkasnya. (Asny)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger