Home » , , » Perbasi Kabupaten Muara Enim Adakan Event Perebutkan Tropi Bupati Cup ke-VIII

Perbasi Kabupaten Muara Enim Adakan Event Perebutkan Tropi Bupati Cup ke-VIII

Written By Berita One on Jumat, 23 November 2018 | 15.29.00

MUARAENIM,BERITA-ONE.COM-Perbasi Kabupaten Muara Enim mengadakan Event Perebutkan trophy Bupati Muara Enim Cup ke-VIII  diikuti oleh 74 Tim Basket dan Dance Se-Sumatera Selatan,  yang dimulai hari ini Jum, at tanggal 23 s/d 30 November 2018 yang bertempat  di GOR Pancasila Muara Enim.

Ketua Panitia Bupati Cup ke-VIII Alfin Muchtar mengatakan bahwa kejuaraan bola Basket Bupati Cup ke-VIII ini dilaksanakan dari tanggal 23-30 November 2018, yang diikuti oleh 74 Tim mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Klub serta 10 Group Dance yang masing-masing kategori akan merebutkan Juara I sampai IV serta Pemain terbaik disetiap kategori dan tingkatan.katanya,Jum,at(23/11/2018)

Lanjut Alfin, Adapun rincian pesertanya tingkat SD sebanyak 15 tim, SMP 16 Tim, SMA 25 Tim, dan Klub sebanyak delapan tim, sedangkan Group Dance sebanyak 10 group.

Menurut Ketua KONI Muara Enim Hassanudin yang diwakili Sekretari KONI Emir Faizal bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sekali atas diadakannya kejuaraan bola basket Bupati Cup tersebut.ujarnya.

Masih kata Alfin, itu sangat perlu, apalagi saat ini, sudah cukup banyak prestasi yang dicapai oleh Pengkab Perbasi Muara Enim baik ditingkat regional maupun nasional.ungkapnya.

Disamping itu juga dikatakan oleh Emir, "Selamat atas terselenggaranya Kejuaraan Bola Basket Bupati Cup ke-VIII. Semoga dengan adanya kejuaraan ini akan mampu meningkatkan prestasi Bola Basket kabupaten Muara Enim,"ujarnya. 

Sementara itu Ketua Pengkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar, bahwa kejuaraan Bupati Cup ini merupakan program tahunan yang menjadi prioritas utama didalam meningkatkan prestasi pebasket yang ada di kabupaten Muara Enim dan Sumsel pada umumnya.

Selain dari kejuaraan ini, Perbasi Muara Enim juga setiap tahunnya selalu mengirimkan utusannya pada kejuaraan Honda DBL baik ditingkat Propinsi hingga tingkat Nasional.

"Kita juga selalu mensuport serta mengirimkan utusan dalam kejuaraan Honda DBL setiap tahunnya, dan Alhamdulillah pada tahun ini SAMA Negeri 2 Muara Enim berhasil mencapai Partai final pada kejuaraan Honda DBL 2018 ini," ujar anggota DPRD Muara Enim ini.katanya.

Lanjut Faizal Anwar yang juga Caleg DPRD Propinsi Sumatera Selatan dari Partai Amanat Nasional ini, bahwa kejuaran Bupati Cup VIII ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pelajar dan pebasket di Sumatera Selatan serta mengukur keberhasilan pencapaian Tim Porprov kabupaten Muara Enim untuk persiapan menghadapi Porprov mendatang.Jelasnya. 

"Untuk itu, ia berharap kepada seluruh peserta agar dapat selalu mampu menjunjung tinggi sportifitas dan fair play sehingga makna dari kejuaraan ini nantinya tidak tercederai dengan hal-hal negatif".pungkas Paizal. (Tas) 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger