Home » , , , » Pengacara Minta Terdakwa Edy Rusli Supaya Dibebaskan.

Pengacara Minta Terdakwa Edy Rusli Supaya Dibebaskan.

Written By Berita One on Jumat, 09 November 2018 | 07.23.00

Terdakwa Edy Rusli bersama KMS Herman SH.MH.MSI
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Tim kuasa hukum terdakwa Edy Rusli  yang tediri KMS. HERMAN, SH., MH., M.Si, H.D. ANDRY EFFENDY, SH.,PAHALA SAGALA, SH TOMMY IRAWAN, SH, CINDY EKA FEBRIANA HERMAN mohon kemapada majelis hakim Titik Tejaningsih SH untuk membebaskan terdakwa Edy Rusli dari turuntutan hukum  atau setidak-tidaknya melepaskan terdakwa EDY RUSLI dari semua tuntutan hukum.

Selain itu, juga diminta untuk membebaskan terdakwa EDY RUSLI dari tahanan,mengembalikan nama baik terdakwa di masyarakat danmembebankan biaya perkara kepada Negara. Hal ini disampaikan oleh Tim kuasa hukum  melalui pledoinya di Pengadilan negeri Jakarta Pusat, Kamis 8 November 2018

Dalam pembelaannya Tim  Kuasa hukum terdakwa beralasan  antara lain, pembuktian yang ditinjau dari  unsur “barang" siapa  pasal 374 KUHP, yang merupakan delik inti atau bestanddeel delict dari suatu tindak pidana yang didakwakan oleh penuntut umum tidak terbukti, maka unsur “barang siapa” yang ditujukan terhadap terdakwa EDY RUSLI tidak dapat dibuktikan.

Dengan belum dapatnya dibuktikan oleh penuntut umum dalam membahas pengertian barang siapa dari pasal 374 KUHP, maka unsur “barang siapa” tidak dapat dinyatakan terbukti secara sah atau meyakinkan.

Unsur Dengan Sengaja, bahwa kesengajaan yang dimaksud haruslah meliputi seluruh unsur subjektif dari pasal ini.
Apabila unsur Dengan Sengaja dihubungkan dengan unsur Memiliki secara melawan hukum atau Zich Toeeigenen, maka perbuatan memiliki secara melawan hukum yang dilakukan oleh pelaku haruslah secara sengaja dan perbuatan memiliki tersebut haruslah sudah selesai dilakukan, misalnya bahwa benda tersebut telah dijual, ditukar atau dipakai sendiri.

Karena seluruh unsur dalam Pasal 374 KUHP tidak terbukti secara sah dan meyakinkan, oleh karena itu Terdakwa harus di bebaskan atau dilepaskan dari segala tuntutan hukum.

Seperti  diberitakan sebelumnya, terdakwa Ady Rusli diadili karena didakwa melakukan penggelapan sebuah mobil Inova B. 1770 milik perusahaan  dimana dia bekerja yang di iventariskan kepadanya.

Karena perusahaan bangrut  dan pesangonnya Rp 343 juga belum dibayar oleh Soenaryo Haryanto Ongkowijoyo, pemilik perisahaan, dan mobil tetap dipakai terdakwa untuk menyelesai  tugas.

Namun belakangan  terdakwa dilaporkan ke polisi dengan tuduhan penggelapan mobil iventaris tersebut. Oleh Jaksa Rahel SH, terdakwa dituntut hukuman 2 tahun penjara. (SUR).

Teks Foro: 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger