Home » , , , » Jaksa Agung: Tidak Ada Kriminalisasi Terhadap Mantan Jaksa Chuck.

Jaksa Agung: Tidak Ada Kriminalisasi Terhadap Mantan Jaksa Chuck.

Written By Berita One on Rabu, 07 November 2018 | 07.47.00

        Jaksa Agung HM Prasetyo SH, 
Jakarta,-BERITAONE.COM-Jaksa Agung MH Prasetyo SH menegaskan, bahwa penetapan tersangka terhadap  mantan Jaksa Chuck Suryo Sumpeno tidak ada unsur kriminalisasi, kasus yang bersangkutan sudah lama terjadi sebelum  adanya putusan Peninjauan Kembali ( PK ) dari Mahkamah Agung (MA),  katanya kepada sejumlah wartawan saat dikofirmasi, Rabu 7  November 2018.

Dikatakan lebih lanjut oleh Jaksa Agung, “Saya dengar,  hari ini tersangka Chuck  hadir memenuhi panggilan dimana sebelumnya  tiga kali tidak hadir. Dan penetapan Chuck sebagai tersangka tidak ada masalah kriminalisasi. Semuanya objektif, profesional, dan proporsional.

Hanya kebetulan saja,  setelah sehari putusan PK dari  MA tetjadi, yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka. Tapi untuk lebih jelasnya lagi  tanyakan saja kepada pihak  Pidsus " ,sarannya.

Mantan Jaksa Chuck oleh penyidik Pidsus Kejagung  ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penjualan aset rampasan.
Setelah tiga kali panggilan yang bersangkutan tidak hadir, tapi hari ini memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai tersangka. Selain Chuck, Pidsus juga  akan memeriksa dua tersangka lainya terkait kasus tersebut, yaitu mantan Kasi Datun Kejari Jakarta Pusat Ngalimun, Albertus Sugeng Mulyanto, dan Zainal Abidin.

Sumber di Kejagung yang tidak mau disebut jati dirinya mengatakan, kasus yang dipermasalahkan antata lain,  tanah yang di atasnya terdapat sejumlah   bangunan elite dibilangan Jatinegara, Jakarta Timur. Dan kalau mau jujur, masalah seperti ini ada di beberapa  Kejaksan di Jakarta. Tapi kasusnya tidak diungkap. (SUR).



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger