Header Ads

BPBD PALI Berikan Bantuan Alat Pompa Air ke Enam Desa Tangguh.

PALI,BERITA-ONE.COM - Untuk cepat tanggap mengatasi bencana terutama Kebakaran Hutan dan Lahan (Karthulah) diwilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI berikan bantuan Pompa Air ke Enam Desa Tangguh.

Ke Enam desa tangguh tersebut, yakni Desa Tanah Abang utara, Desa Curup, Desa Sukarame, Desa Prabumenang, Desa Tempirai Induk, serta Desa Tempirai Timur.

Dikatakan Kepala BPBD Junaidi Anuar bahwa, pemberian pompa air wujud kepedulian dan tanggung jawab pemerintah guna mengantisipasi dan bergerak cepat desa dalam menanggulangi kebakaran sebelum bantuan dari instansi maupun perusahan datang.

" Enam Desa tangguh memiliki 40 personil perdesa dan juga beberapa waktu lalu kita sudah memberikan pelatihan terhadap mereka mengatasi bencana, dari pelatihan tersebut BPBD memberikan berupa alat pompa air perdesa dan diharapkan mereka mampu dalam upaya mengatasi bencana dini sebelum bantuan datang," ujarnya Senin (19/11/2018).

Dengan dibantunya Pompa Air, Junaidi berharap. Kabupaten PALI ZERO ASAP sehingga masyarakat tidak tercemar penyakit ispa maupun penyakit lainya, yang pada intinya kita berharap dengan terbentuknya desa tangguh ini dapat mengurangi bencana, jadi dengan masyarakatnya sudah terlatih paling tidak mereka sudah bisa mengatasi bencana tersebut, harapnya.

Untuk sementara, mengingat anggaran masih minim kita baru membentuk Enam Desa Tangguh, namun kami akan berupaya akan membentuk desa desa tangguh maupun kelurahan yang peduli bencana kedepan, tutupnya.(SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.