Home » , , , » Zamzam Siregar Terpilih Kembali Sebagai Ketua FORWAKA Periode 2018 - 2020.

Zamzam Siregar Terpilih Kembali Sebagai Ketua FORWAKA Periode 2018 - 2020.

Written By Berita One on Sabtu, 20 Oktober 2018 | 09.52.00

Sesjamintel saat membuka Serasehan.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Wartawan dari Harian Terbit,  Zamzam Siregar terpilih kembali sebagai Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (FORWAKA) untuk pereode 2018-20120 di  hotel Mercure, Karawang,  Jawa Barat, 20 Oktober, 2018.

Terpilihnya Zamzam Siregar  sebagai Ketua Forwaka untuk yang kedua kalinya ini dilakukan secara aklamsi dari sekitar 50  wartawan yang hadir dan  tergabung dalam Forwaka pada acara serasehan Kejagung dan Forwaka 20-21 Oktober 2018.

Dalam sambutannya setelah terpilih kembali  Zamzam Siregar mengatakan, "Terima kasih  kepada kawan-kawan sekalian yang telah mempercayakan kepada saya memimpin Forwaka kembali  untuk dua tahun mendatang. Dan semoga akan lebih baik lagi  serta  bisa  menyejahterakan kita semua. Selain itu,   dapat meningkatkan lagi hubungannya dengan pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) dimasa yang akan datang", katanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Pusat Atal S Depari yang hadir dalam acara seraseham itu, dalam sambutannya antara lain  mengtakan, sinergi Kejagung dengan Forwaka, baik karena fungsi maupun statusnya, seharusnya mengahisilkan informasi yang akurat dan presisi. Melalui informasi yang  akurat dan presisi yang disebarluaskan wartawan, akan meningkatkan kepercayaan publik kepada pers dan institusi penegak hukum, khususnya kejaksaan.

Tak jauh berbeda  sambutan dari Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Inyelijen ( Sesjamintel) Kejagung , mewakili Jam Intel mengtakan,  ditengah era trasparansi dan kebebasan informasi saat ini, dapat dikatakan tidak sarupun penyelenggera negara/pemerintah, termasuk penegak hukum yang tersembunyi dari mata publik.

Dengan kemajuan tehnologi komonikasi, informasi dapat siperoleh secar cepat dan realtime melalui berbagai media, baik elektronik, cetak ataupun online.

Untuk itu Sesjamimtel Dr.H.ABD Muni SH.MH menyambut baik penyelenggaraan Forum Serasehan ini sebagai momentum penting dalam rangka meningkatkan koordinasi antara Puspenkum Kejagung dengan para wartawan yang tergabung dalam Forwaka.

Sedangkan Kapuspenkum Kejagung  Dr. Mukri SH berharap, melalui sarasehan ini dapat meningkatkan sinergitas dan kerja sama pemberitaan dengan para awak media.

Serasehan yang mengambil thema “
Penguatan Sinergitas Purpenkum Kejaksaan dengan Forwaka dalam pemberitaan kegiatan Kejaksaan RI untuk meningkatkan publict Trust,” diikuti sebanyak 100 orang peserta termasuk pegawai kejaksaan agung serta para jaksa yang bertugas di wilayah Jawa Barat dan lainnya. ( SUR )

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger