Home » , , , » Terkait Kasus Kebohongan Ratna Sarumpait, 4 Anggota DPR Dilaporkan Ke MKD.

Terkait Kasus Kebohongan Ratna Sarumpait, 4 Anggota DPR Dilaporkan Ke MKD.

Written By Berita One on Kamis, 04 Oktober 2018 | 07.22.00

Wajah Ratna Sarumpait yang babak belur ( bohong) dan yang sebenarnya.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Presiden Advokat Penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (Japri) Sidik,  melaporkan 4 wakil Ketua  DPR RI ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Kamis,  4 Oktober 2018.

Dan yang dilaporkan itu adalah Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rachel Maryam, dan Mardani Ali Sera karena dinilai menyebarkan kebohongan publik.

Sementara itu,  Fadli Zon  juga dinilai telah merendahkan martabat kepolisian, sebelum Ratna Sarumpait  mengakui kebobongannya, Fadli terlebih dahulu merendahkan martabat polisi dengan  mengatakan,  percuma saja kalau Ratna melapor kepolisi.

"Tidak seharusnya dia merendahkan martabat kepolisian dengan menyatakan percuma membuat laporan. Jadi kami melalorkan  dua hal ini,"  kata Sidik usai menyerahkan laporan ke MKD.

Sidik  menbahkan , kebohongan publik yang diduga dilakukan empat anggota dewan tersebut berbahaya bagi demokrasi, karenanya  dilaporkan kepada MKD untuk menindak ke empat anggota dewan tersebut.
Dan laporan tersebut berdasarkan pada pasal 122A undang-undang nomor 2 tahun 2018 dan pasal 147 undang-undang nomor 17/2014, katanya.

Pada Rabu (3/10) kemarin, sejumlah advokat yang  menamakan diri Advokat Pengawal Konstitusi juga telah melaporkan Prabowo Subianto dan Fadli Zon ke Mabes Polri atas tindak pidana penyebaran hoaks. "Kami melaporkan kedua orang ini karena kedua orang inilah yang secara aktif memberitakan berita hoaks itu," katanya.

Kasus ini bermula  adanya pengakun  Ratna Sarumpait (70) dipukuli oleh sejumlah orang dalam taxi  saat berada di Bandung, Jawa Barat pada 21 September lalu,  yang memhkibatkan Jukam Probowo-Sandi ini mukaknya babak belur dibuatnya.

Pengakuan itu selain mendapatkan simpati bagi orang lain,  juga  diamini oleh sejumlah politikus partai pengusung Prabowo-Sandiaga.

Namun, belakangan kepolisian mengungkap bahwa pada tanggal itu Ratna  bukan berada di Bamdung,  tapi Ratna berada di rumah sakit bedah  di bilangan Menteng Jakarta Pusat   untuk operasi kecantikan pada 21 September lalu.

Mulai dari sinilah kebohongan Ratna Sarumpait terbongkar, dan yang bersangkutan   telah mengakui kebohongannya melalui konferensi pers di rumahnya,  kemarin  sore. (SUR).


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger