Home » , , , » Kadis Pertanian Harapkan Jadwal Turun Sawah Serentak Dapat Dilakukan Di Bireuen.

Kadis Pertanian Harapkan Jadwal Turun Sawah Serentak Dapat Dilakukan Di Bireuen.

Written By Berita One on Jumat, 12 Oktober 2018 | 07.15.00

Kadis Pertanian Bireuen, Ir. H. Alie Basyah M.Si,
BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Kepala Dinas Pertanian Bireuen, Ir. H. Alie Basyah M.Si, mengadakan Pertemuan Penetapan Jadwal Turun ke Sawah Musim Tanam Rentengan Program Peningkatan Kesehatan Petani Tahun 2018.

Acara tersebut berlangsung di Balee Cot Girek, Gampung Sagoe, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Rabu kemarin (10/10/2018).
Acara dihadiri Bupati Bireuen H Saifannur.S.Sos /Wakil Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, unsur Forkopimcam, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, para Mantri Tani, Penyuluh, Mukim, Keuchik, Tgk Imum dan sebahagian Masyarakat dalam Kemukiman Cot Bada, Kecamatan Peusangan dan para undangan lainnya.

Dalam Sambutanya Bupati H.Saifannur.S.Sos  mengatakan, kegiatan ini salah satu strategi untuk memacu peningkatan produksi dan produktivitas usaha tani padi khusus di kabupaten Bireuen,.

Bupati H.Saifannur.S.Sos  juga mengharapkan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk dapat berkontribusi langsung dan bersinergi mendukung sektor pertanian, baik penyuluh, pengamat hama mantri tani, TNI-AD, petugas GP3A, P3A dan ketua kelompok tani serta komponen masyarakat lainnya.
Khusus kepada para camat, Bupati H.Saifannur.S.Sos menginstruksikan, agar semus bisa menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong, membersihkan saluran air dan irigasi, sebelum dibuka pintu air.

Selain itu, camat diminta harus menginformasikan jadwal turun ke sawah hasil pertemuan pada hari ini sebagai pedoman pelaksanaan penanaman pada masing-masing kecamatan.

Kepada masyarakat,Bupati H.Saifannur.S.Sos berharap, agar petani bisa  mentaati aturan yang diterapkan, baik tentang mekanisme bertanam padi ataupun ketentuan peraturan lain terkait pertanian.

“Dengan demikian, segala permasalahan yang dihadapi dapat diatasi sedini mungkin. Sehingga, apa yang kita harapkan dapat terwujud sesuai rencana yang kita inginkan ( Hendra ).
   
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger